Sukses

Wisata Murah Pantai Bandengan Jepara

Jepara kota kelahiran ibu Kartini yang dikenal dengan sebutan kota ukir, memiliki wisata pantai yang indah dengan pasir putih yang memesona.

Citizen6, Jepara: Jepara, kota kelahiran ibu Kartini yang dikenal dengan sebutan kota ukir, memiliki wisata pantai yang indah dengan pasir putih yang memesona. Bagian Timur dari semarang ini dapat dijangkau selama 2 sampai 3 jam dari Kota Semarang.

Ada apa saja sih di Pantai Bandengan? Pantai Bandengan terkenal dengan pasir putihnya, dan di sini kita juga dapat menikmati indahnya pemandangan terbenamnya matahari di ufuk barat. Yup! Sunset! Di sana juga terdapat beberapa water sport yang dapat dinikmati oleh pengunjung.

Kita dapat menikmati indahnya pantai Bandengan secara gratis, bahkan saat memasuki kawasan Pantai. Kita dapat sepuasnya bermain air tanpa membayar, terkecuali jika kita ingin bermain water sport seperti banana boat, donuts ban, jetsky, dan beberapa water sport lainnya. Namun harga yang ditawarkan juga cukup murah dibandingkan dengan water sport di pantai-pantai seperti Anyer, Bali, dan semacamnya. Cukup dengan Rp. 30.000 untuk banana boat, Rp. 60.000 untuk jetsky dan Rp. 10.000 untuk donuts ban kita dapat menikmati permainan-permainan air tersebut. Ada juga perahu-perahu yang disewakan agar wisatawan dapat mengunjungi Pulau Panjang yang letaknya tidak jauh dari pantai Bandengan.

Setelah asyik bermain air, enaknya minum kelapa di bawah pepohonan rindang. Cukup dengan Rp. 10.000 kita dapat menyewa tikar tanpa batas waktu tertentu alias sepuasnya. Duduk di pinggir pantai, menikmati indahnya pemandangan ditemani segarnya air kelapa, semuanya ada di sana. Tidak hanya itu, tidak jauh dari lokasi pantai, terdapat banyak penjual makanan dan minuman dengan harga yang murah pula. Mulai dari makanan ringan atau snack sampai makanan utama.

Yang terakhir adalah penginapan. Mulai dari penginapan paling sederhana sampai istimewa ada di Pantai Bandengan. Jika kita datang beramai-ramai, kita dapat menyewa bunga low yang isinya terdapat dua sampai tiga kamar dengan harga mulai Rp. 400 ribu. Lokasinya pun sangat strategis yaitu tepat di pinggir pantai. Disini juga menawarkan hotel-hotel berbintang yang fasilitasnya sangat baik dengan harga mulai Rp. 200 ribuan. Di sana juga terdapat hotel dengan harga mulai Rp. 150 ribu dengan fasilitas AC, TV LCD 36’, berikut sarapan dengan kamar yang sangat nyaman dan desain yang modern dan nyaman. Nah, ada lagi nih yang lebih murah. Cukup dengan Rp. 40 ribu sampai Rp. 50 ribu kita dapat tinggal sementara di rumah penduduk sekitar atau lebih dikenal dengan sebutan home stay. Pemilik rumah nya pun ramah-ramah. (bnu)

Penulis
Anisa
Jepara, anisawikantyas.nixxx@yahoo.com.

Disclaimer

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atauopini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Mulai 16 Desember sampai 27 Desember 2013 Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Resolusi 2014". Ada kado akhir tahun dari Liputan6.com dan Dyslexis Cloth bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini