Sukses

Rumah Pohon, Sensasi Makan Di Atas Ketinggian

Bagi Anda yang ingin merasakan sensasi makan di atas ketinggian, datanglah ke Rumah Pohon Mas Dewo, Blunyahrejo, Yogyakarta

Citizen6, Yogyakarta: Bagi Anda yang ingin merasakan sensasi makan di atas ketinggian, datanglah ke Rumah Pohon Mas Dewo yang terletak di Blunyahrejo, Yogyakarta.

Bangunan Rumah Pohon ini  sangat artistik karena seluruh material menggunakan bambu yang ditopang beberapa pohon besar misalnya pohon asem. Nuansa alami yang tercipta membuat pengunjung akan merasa nyaman dan rileks.

Rumah pohon tertinggi di Indonesia ini terdiri dari 6 lantai. Lantai 1 dan 2 adalah tempat lesehan untuk makan, lantai 2 dan 3 adalah tempat pembibitan berbagai tanaman herbal, di antaranya sirih merah. Selain itu, di lantai ini digunakan juga sebagai tempat istirahat dengan disediakannya sebuah kamar yang tak lepas dari unsur bambu dalam pemilihan furniture di dalamnya.

Lantai 5 dinamakan Pesanggrahan Sangga Buana karena di lantai ini disediakan tempat khusus bagi pengunjung yang ingin bermeditasi. Untuk lantai paling atas atau lantai 6 adalah gardu pandang. Di sini para pengunjung dapat menikmati pemandangan Kota Yogyakarta dan sekitarnya. Disaat cuaca cerah pengunjung dapat melihat Gunung Merapi, Merbabu, Gunung Sumbing, dan deretan pegunungan Menoreh serta pegunungan Wonogiri dan Gunung Kidul.

Menu yang ditawarkan di Rumah Pohon Mas Dewo ini adalah masakan khas Jawa seperti Brongkos Kraton, Iga Brongkos, Sate Udang, Empal Gepuk, Pepesan dan Penyetan. Sedangkan untuk menu yang menjadi unggulan di tempat ini adalah Gurameh Bakar dan Iga Bakar. Ada juga menu unik yang bisa menjadi alternatif bagi Anda yaitu nasi guendheng. Nasi guendheng adalah nasi dan sayur seperti capcay tetapi tanpa sawi dan wortel yang dicampur dengan irisan cumi, udang, telur, daging sapi dan sosis.

Bagi pecinta sambal, Anda dapat memesan sambal leak dan sambal bawang yang rasa pedasnya mantap. Di Rumah Pohon Mas Dewo ini, minuman es teller 21 menjadi favorit pengunjung. Selain itu, ada wedhang kraton yang merupakan minuman herbal yang terbuat dari kayu manis, jahe merah, serai, dan jeruk nipis. Pengunjung juga dapat memesan aneka jus Kecantikan, jus singset, dan aneka jus buah lainnya.

Dengan harga yang terjangkau, tempat ini menawarkan sensasi tak terlupakan. Maka tak salah jika banyak pengunjung baik dari dalam maupun luar kota, bahkan tak jarang para pejabat dan artis yang singgah ke Rumah Pohon Mas Dewo ini untuk bersantap sekaligus menikmati pemandangan Kota Yogyakarta dan sekitarnya. Rumah pohon ini buka setiap hari mulai dari jam 9.30 WIB sampai jam 21.30 WIB. (mar)

Penulis
Elisabeth Sutriningsih/Mahasiswa Public Relations Asmi Santa Maria Yogyakarta
Yogyakarta, elisabeth.sutriningxxx@gmail.com

Baca juga:
Sorbat, Kuliner Khas Sumatera Barat Selain Rendang
Nikmatnya Jadah Bakar, Dibalut Dinginnya Boyolali
Sate Kambing Blotongan Kesukaan Rhoma Irama


Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atauopini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Mulai 16 Desember sampai 3 Januari 2014 Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Resolusi 2014". Ada kado akhir tahun dari Liputan6.com, Dyslexis Cloth, dan penerbit dari Gramedia bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.