Sukses

[Resolusi 2014] Bisa Menulis dengan Hati

Mimpi menjadi seseorang yang bisa menulis dengan hati, menulis dengan rasa yang dapat membuat orang yang membacanya merasakan hal yang sama.

Citizen6, Jakarta: Berbicara tentang Resolusi 2014, mungkin hanya ada beberapa yang di tambahkan dari resolusi tahun lalu. Mimpi ini sudah saya tulis sejak masuk kuliah 2012 lalu. Mimpi menjadi seseorang yang bisa menulis dengan hati, menulis dengan rasa yang dapat membuat orang yang membacanya merasakan hal yang sama.  

Untuk bisa mewujudkannya perlu dilakukan latihan. Berlatih menciptakan rasa yang sesungguhnya. Gagal adalah hal biasa yang sering saya alami, karena dengan gagal saya bisa tahu bagaimana rasanya berhasil.
    
Setelah 2013 dilalui, hanya ada 2 tulisan yang dapat terwujud. Perlahan sambil membayangkan perjalanan-perjalanan serta hambatan yang pernah saya rasakan untuk meraihnya, saya mencoba menuliskannya lagi.

Walaupun banyak rintangan yang menghadang, saya tetap berusaha untuk mewujudkannya. Bukankan untuk merasakan kesuksesan harus merasakan kegagalan terlebih dahulu?

Nah! Tak ada salahnya kan kalau kita menyicipi pahitnya garam terlebih dahulu baru menelan manisnya gula? Semangat menggapai resolusi kalian teman. (mar)

Penulis
Ika Tri Juniarti (Mahasiswa Politeknik Negeri Jakarta program studi Penerbitan (Jurnalistik) semester 3)
Jakarta, ikatrijuniaxxx@gmail.com

Baca juga:
[Resolusi 2014] Menjadi Entrepreneur
[Resolusi 2014] Mulailah Bermimpi Tapi Beraksilah Lebih Pasti
[Resolusi 2014] Mewujudkan Semua Impian


Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atauopini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Mulai 16 Desember sampai 3 Januari 2014 Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Resolusi 2014". Ada kado akhir tahun dari Liputan6.com, Dyslexis Cloth, dan penerbit dari Gramedia bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.