Sukses

[Resolusi 2014] Menjadi `Kolektor Rasa` Lewat Fotografi

Anda punya mimpi? Ya! Setiap orang punya. Tidak mungkin tidak, sebab setiap orang pernah bermimpi.

Citizen6, Sleman: Anda punya mimpi? Ya! Setiap orang punya. Tidak mungkin tidak, sebab setiap orang pernah bermimpi.

Anda bisa memimpikan apapun yang Anda inginkan. Berharap itu menjadi kenyataan suatu saat kelak. Waktu akan terus berganti. Tak peduli apakah Anda telah siap atau belum menjemput hari. Bila Anda lalai, ia dengan cepat akan meninggalkan Anda. Maka dari itu, Anda butuh persiapan untuk melaju bersamanya, sebuah catatan "destinasi".

Namanya mimpi, tidak mungkin hanya satu. Meskipun ada sebuah mimpi yang paling Anda inginkan untuk menjadi nyata, rasanya tetap tak lengkap bila hanya ada satu mimpi yang tertera di catatan destinasimu. Saya pun selalu menginginkan banyak hal, yang entah dengan apa bisa saya dapatkan. Misalnya motor gede berwarna putih, mobil mewah seperti milik Ki Kusumo, rumah mungil di dekat padang rumput dan bunga-bunga yang indah dimana ada sungai kecil mengalir di seberangnya.

Tahun ini, saya ingin mimpi yang nyata, mungkin dengan bekerja sambilan. Saya ingin merasakan nikmatnya berbagi dengan orangtua, adik-adik, dan orang-orang disekeliling.

Saat ini, awal karir pertama adalah di dunia jurnalistik. Saya mulai dengan menjadi awak magang di sebuah surat kabar mahasiswa di suatu universitas. Saya memilih divisi fotografi, karena saya suka mengabadikan "rasa" yang saya temui. Saya ingin menjadi 'kolektor rasa'. Bagi saya, memotret itu layaknya mengumpulkan setiap keping kenangan. Setiap kenangan memiliki motivasi sendiri bagi pemotretnya.

Meski ingin fokus di dunia fotografi, kuliah menjadi tujuan utama yang harus diselesaikan. Maka dari itu, motivasi untuk belajar lebih rajin agar semakin banyak ilmu yang saya dapat sangat saya butuhkan kini, di tengah sikap malas yang semakin menjadi-jadi. Saya jadi ingat kata-kata Andrea Hirata, "Bermimpilah, maka Tuhan akan memeluk mimpi-mimpi itu". Itulah yang menjadi motivasi saya untuk terus bermimpi, dan mewujudkannya. Karena masa depan adalah setiap impian yang dimenangkan. (mar)

Penulis
Delfie R.
Sleman, fiebroxxx@yahoo.co.id

Baca juga:
[Resolusi 2014] Bangkit dari Keterpurukan
[Resolusi 2014] Tahun Memperjuangkan Pergantian Status!
[Resolusi 2014] Lulus Kuliah dan Berbahagia


Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atauopini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Mulai 16 Desember sampai 3 Januari 2014 Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Resolusi 2014". Ada kado akhir
tahun dari Liputan6.com, Dyslexis Cloth, dan penerbit dari Gramedia bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini