Sukses

[Resolusi 2014] Kebaikan Dalam Tiga Perbaikan

3 resolusi terbesar yang ingin dicapai di tahun ini, yaitu untuk keluarga, pekerjaaan dan lingkungan tempat tinggal

Citizen6, Jakarta: Kesedihan, kegembiraan, kenyamanan, telah dilalui di 2013. Di resolusi 2014 ini, saya ingin menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Inilah 3 resolusi terbesar yang ingin saya capai di tahun ini, yaitu untuk keluarga, pekerjaaan dan lingkungan tempat tinggal.

Untuk keluarga, aku ingin menjadi seorang istri yang baik, ibu yang hebat, dan anak serta menantu yg dapat diandalkan oleh kedua orangtua. Selain itu, saya ingin menjalani kehamilan ini dengan hal-hal yang positif.

untuk pekerjaan, saya ingin lebih disiplin lagi dengan tidak lagi datang terlambat. Sebagai seorang guru di sebuah SMA, saya ingin memberikan pengaruh positif untuk mereka. Mengarahkan para siswa agar dapat berprestasi lagi. Keberhasilan di 2013, saat mereka menjuari lomba debat bahasa Indonesia dan lomba mading pada urutan ketiga tingkat kabupaten menjadi cambuk untuk lebih giat lagi dalam membimbing dan memotivasi para penerus bangsa ini agar mampu melebihi kejuaraan sebelumnya.

Selain itu, ilmu saya tentang Pengarusutamaan Gender tidak hanya sebatas menjadi narasumber tingkat kabupaten saja, melainkan ingin  mentransformasikannya kepada para murid. Ada misi penting yang harus saya lanjutkan, yakni menyadarkan beberapa dari mereka yang terjerumus ke pergaulan bebas. Tahun 2013, saya menjdi konselor seorang siswi yang bermasalah dalam hal tersebut, dan bersyukur sekarang dia kembali ke jalan yang benar.

Untuk lingkungan dan masyarakat, saya ingin lebih banyak berbagi. Dalam hal ini, berbagi waktu, tenaga, dan rejeki. Pada intinya, saya targetkan agar di 2014 ini menjadi tahun untuk berbagi. Semoga semua resolusi ini terlaksana dengan indah. (mar)

Penulis
Nur Eka Sulistyaningsih
Jakarta, nur.eka.sulistyaningxxx@gmail.com

Baca juga:
[Resolusi 2014] Hidup Berfokus Wujudkan Resolusi
[Resolusi 2014] Semangat Kerja Keras dan Mencapai Mimpi
[Resolusi 2014] Mentor yang Menginspirasi dan Berprestasi


Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atauopini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Mulai 16 Desember sampai 3 Januari 2014 Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Resolusi 2014". Ada kado akhir
tahun dari Liputan6.com, Dyslexis Cloth, dan penerbit dari Gramedia bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini