Sukses

[Resolusi 2014] Mengakhiri Status Jobless

Apakah sudah punya resolusi? Apa resolusimu tahun ini?

Citizen6, Surabaya - Apakah sudah punya resolusi? Apa resolusimu tahun ini? Mungkin disetiap pergantian tahun, hal itulah yang pertama akan ditanyakan.

 

Jika sudah punya resolusi, lalu mau kita apakan? Apakah akan didiamkan saja dan nanti akan tercapai dengan sendirinya? Tidak mungkin. Agar semuanya dapat tercapai, yang perlu kita lakukan adalah berusaha dengan keras. Inilah beberapa resolusi terbesar yang ingin saya raih di tahun 2014 ini.

 

Pertama, mengakhiri status jobless. Setelah lulus hal yang diinginkan adalah kerja. Sudah berulang kali mengikuti tes sana-sini, tetapi sampai saat ini masih belum diijinkan untuk memiliki pekerjaan. Mungkin masih diberi kesempatan untuk belajar sabar dan untuk tidak mudah putus asa. Bahwa di setiap kegagalan ada pembelajaran yang bisa diambil. Intinya tetap berusaha dan semangat.

 

Kedua, meningkatkan kemampuan menulis. Mungkin bagi sebagian orang itu hal yang biasa-biasa tetapi tidak bagi saya. Untuk saat ini, menulis itu masih susah. Sekarang masih tahap belajar. Salah satu usaha, saya mengikuti lomba seperti yang saya ikuti sekarang. Berharap ke depannya, bisa membuat buku, menjadi best seller, dan diterbitkan oleh penerbit besar seperti Gramedia.

 

Untuk menjadi penulis hebat harus banyak membaca. Dengan membaca bisa meningkatkan kreatifitas , mengembangkan daya imajinasi sehingga bisa tercipta tulisan yang menarik. Pada dasarnya dari dulu, saya suka membaca. Saat masih kecil, saya suka mengumpulkan bungkus tempe yang terbuat dari kertas bekas dan membacanya.

 

Ketiga, menambah daftar buku-buku bacaan. Banyak membaca harus memiliki banyak koleksi buku, sehingga butuh tempat untuk menyimpannya. Maka resolusi saya selanjutnya yakni punya perpustakaan. Tidak besar, yang penting cukup untuk menampung koleksi dan nyaman.

 

Itulah beberapa resolusi saya di tahun 2014 ini. Meskipun ada hal yang membuatnya tersendat, tetapi saya tetap mengerjakan apa saja yang bisa mendukung tercapainya resolusi tersebut. Semangat. (mar)

 

Penulis

Istantini Setyo Raharjo

Surabaya, istantini.080901xxx@gmail.com

 

Baca juga:

[Resolusi 2014] Anak-anak Rimba Menuliskan Sendiri Sejarahnya

[Resolusi 2014] Sehat, Bahagia, dan Sejahtera Bersama Keluarga

[Resolusi 2014] Berawal dari Hobi Menjadi Peternak Hamster

 

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atauopini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini