Sukses

[Resolusi 2014] Menjadi Wartawan yang Bisa Keliling Dunia

Di tahun ini akan mempertahankan apa yang sudah dimiliki, namun terus berusaha untuk selangkah lebih maju dari sebelumnya.

Citizen6, Jakarta: Menginjak hari ke 5, sepertinya belum terlambat untuk membuat suatu resolusi di 2014 ini. Di tahun ini akan mempertahankan apa yang sudah dimiliki, namun terus berusaha untuk selangkah lebih maju dari sebelumnya. Impian terbesar adalah keliling dunia.

Saya ingin sekali melihat indahnya negara-negara lain yang saat ini hanya bisa saya lihat di televisi ataupun koran saja. Ketika saya melihatnya, saya selalu bertekad bahwa nantinya saya akan berada di sana. Impian saya memang terlalu tinggi namun setiap orang boleh berimajinasi dan memiliki impian setinggi mungkin. Namun sebuah keinginan haruslah direalisasikan dengan adanya usaha yang maksimal dan tidak lupa juga diselipkan doa didalamnya.

Pertama, memupuk keinginan tersebut dalam suatu catatan kecil. Saya harus yakin bisa dan mampu menjadikan resolusi itu sebagai kenyataan nantinya. Kedua adalah belajar berbahasa asing demi berkomunikasi nantinya jika saya benar-benar keliling dunia. Ketiga, ingin keliling dunia dengan pekerjaan yang saya impikan yaitu menjadi seorang jurnalis dimana saya akan menuliskan keindahan-keindahan negara lain lewat sebuah tulisan. Agar orang lain dapat menikmatinya juga meski hanya melalui sebuah tulisan.

Pengalaman adalah guru terbaik merupakan istilah dimana saya selalu menjadikan kesalahan dimasa lalu menjadi pelajaran di masa depan. Setiap harinya selalu ada usaha dan pembelajaran baru agar apa yang saya inginkan dapat tercapai. Saya juga percaya bahwa tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini jika kita mau berusaha. Karena pastinya Tuhan akan melihat dan menghargai segala usaha kita dengan sebuah hadiah manis yang telah Ia siapkan. (mar)

Penulis
Yunanda Ferlisa (Mahasiswa semester 3, Politeknik Negeri Jakarta)
Jakarta, nandaferlxxx@gmail.com

Baca juga:
[Resolusi 2014] Keliling Indonesia dengan Balon Udara
[Resolusi 2014] Mengakhiri Status Jobless
[Resolusi 2014] Anak-anak Rimba Menuliskan Sendiri Sejarahnya


Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atauopini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.