Sukses

Pameran Foto TNI AL, Ajak Masyarakat `Tengok Laut`

Melalui kegiatan pameran foto, TNI AL ingin memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang konsep maritime power.

Citizen6, Surabaya: Melalui kegiatan pameran foto, TNI AL ingin mengajak masyarakat luas untuk mengalihkan perhatiannya ke laut dan memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang konsep maritime power.

Demikian dikatakan Ketua Panitia Pameran dan Lomba Fotografi Letkol Laut (P) Harnoko Djodi kepada para wartawan saat menggelar konferensi press di Meeting Room Lt.2 Grand City Mall, Surabaya, Kamis 9 Januari 2014.

Konferensi press ini dilaksanakan kaitannya dengan kegiatan Pameran Foto dan Lomba Fotografi yang diselenggarakan TNI AL dalam memperingati Hari Dharma Samudera 2014 yang diperingati setiap 15 Januari.

Menurut Letkol Laut (P) Harnoko Djodi, pameran ini menjadi wahana edukasi bagi masyarakat tentang arti penting laut bagi bangsa Indonesia, karena laut bisa sebagai media pemersatu, pertahanan, perhubungan, dan penggalian sumber daya alam, serta eksistensi TNI AL dalam melaksanakan perannya. Apalagi  Indonesia merupakan negara kepulauan terbesar di dunia dan sebagian besar wilayahnya terdiri dari laut.

Pameran fotografi bertajuk Expanding Horizon ini akan berlangsung mulai 13 hingga 19 Januari mendatang di Main Atrium Grand CitY Mall Surabaya. Sedangkan foto yang dipamerkan merupakan hasil karya jurnalis atau pewarta foto, komunitas fotografi, masyarakat umum, serta internal TNI AL, yang meliputi sejarah dan kilas balik maritim Surabaya, potensi maritim Indonesia, dan kegiatan Hari Armada TNI AL 2013.
 
Ditanya mengenai lomba fotografi, Pamen dengan dua melati di pundak ini menjelaskan lomba terbagi dalam 2 kategori, yakni masyarakat umum dan anggota TNI AL. Untuk kategori umum diadakan foto hunt atau berburu foto yang dilaksanakan Sabtu 11 Januari 2014 di dermaga Koarmatim dengan obyek Alutsista TNI AL dan Monjaya serta berbagai display yang akan disediakan. Sedangkan untuk kategori TNI AL yaitu hasil karya fotografi prajurit TNI AL dari 2013 hingga saat ini yang berkaitan dengan Alutsista dan kegiatan TNI AL.

"Bagi tiga terbaik pemenang lomba akan mendapat hadiah uang Rp 7,5 juta, Rp 5 juta dan Rp 4 juta, serta Rp 1 juta bagi masing-masing juara harapan tiap kategori plus piagam," jelas Letkol Djodi. (mar)

Penulis
Dispenarmatim
Surabaya, penarmaxxx@yahoo.com

Baca juga:
Agar Lebih Kenal Laut, Yuk Ikutan Lomba Foto TNI AL
Kapal Perang TNI AL Diserbu Ribuan Siswa Sekolah
Lanal Denpasar Peringati Tahun Baru Islam 1435 H

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atauopini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Mulai 7 Januari sampai 17 Januari 2014 Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Warga Mengadu". Ada hadiah dari Liputan6.com dan Dyslexis Cloth bagi 6 artikel terpilih. Caranya bisa disimak di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini