Sukses

Jelang UAS, PR ASMI Yogyakarta Pajang Karya Tulis

Menyongsong Ujian Akhir Semester ganjil, mahasiswa menempelkan hasil karya tulis mahasiswa Public Relations ASMI Santa Maria Yogyakarta

Citizen6, Yogyakarta: Di atas kain hitam sepanjang 5 meter, hasil karya mahasiswa Public Relations (PR) ASMI Santa Maria Yogyakarta yang telah dimuat di berbagai media massa, baik berupa release, resensi buku maupun opini ditempel dengan rapi.

Kegiatan yang dilaksanakan di lantai 2 ruang audio visual, Kamis 9 Januari 2014 kemarin tersebut merupakan perkuliahan Jurnalistik terakhir bagi mahasiswa Public Relations ASMI Santa Maria Yogyakarta semester 3 sebelum menyongsong Ujian Akhir Semester (UAS) ganjil yang akan dilaksanakan pada Senin minggu depan. Bersama Z Bambang Darmadi selaku dosen mata kuliah Jurnalistik, mahasiswa menempelkan hasil karya tulis mahasiswa PR.

Setelah ditempel, kain hitam tersebut dibawa ke lantai 1 dan dipasang di depan ruang dosen yang merupakan akses utama mahasiswa menuju kelas-kelas yang ada di kampus ASMI, dengan harapan mahasiswa bisa membaca tulisan-tulisan hasil karya mahasiswa PR tersebut. Beberapa komentar berisi pujian dan apresiasi datang dari beberapa dosen yang membaca tulisan-tulisan tersebut, di antaranya dari Matheus Susanto, dosen yang mengampu mata kuliah Pendidikan Pancasila.

"Bagus, lanjutkan, dan tetap bersemangat," katanya.

Pameran hasil karya ini tentu sebuah kebanggan tersendiri bagi mahasiswa PR maupun bagi Bapak Bambang Darmadi. Ia berpesan agar mahasiswa terus mengembangkan keahlian dalam menulis sehingga mahasiswa PR Asmi Santa Maria mempunyai high value, karna kelak seorang PR tidak akan lepas dari hubungannya dengan media yang lebih dikenal dengan media relations dan menjadi praktisi PR yang benar-benar kompeten di dunia kerja. (mar)

Penulis
Elisabeth Sutriningsih/Mahasiswa Public Relations Asmi Santa Maria Yogyakarta
Yogyakarta, elisabeth.sutriningxxx@gmail.com

Baca juga:
BEM Asmi Yogyakarta Gelar Stama Vaganza 2013
Hima Asmi Yogyakarta Gelar Makrab
Gending Karawitan Melepas 95 Wisudawan ASMI Yogyakarta



Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atauopini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Mulai 7 Januari sampai 17 Januari 2014 Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Warga Mengadu". Ada hadiah dari Liputan6.com dan Dyslexis Cloth bagi 6 artikel terpilih. Caranya bisa disimak di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.