Sukses

KNPI adalah Pemersatu Para Pemuda

Pengurus Kecamatan (PK) Komite Nasional Pemuda Indonesia Leles periode 2014-2017 secara resmi dilantik di Gedung Pedopo, Leles.

Citizen6, Garut: Pengurus Kecamatan (PK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Leles, Kabupaten Garut periode 2014-2017 secara resmi dilantik di Gedung Pedopo, Kecamatan Leles.

Pelantikan dipimpin langsung oleh Ketua DPD KNPI Kabupaten Garut Fachrul Rozi, pada Kamis 9 januari 2014 dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) dan pengucapan sumpah.

Acara ini dihadiri oleh unsur Muspika di antaranya, Camat Leles Kabupaten Garut Dra Hj Rusmanah, Kapolsel Leles, Danramil Leles, Ketua FKPPI Kecamatan Leles Agus Gunawan, Ketua PP Kecamatan Leles Endang Bili, Mantan KNPI Jawa Barat Racmat Sulaeman, Calon DPRI dari Partai Golkar H Yayat taryadi, dan H Encep Bambang Heryanto, dan tamu undangan lainnya.

Ketua DPD KNPI Kabupaten Garut  Fachrul Rozi dalam sambutannya mengharapkan Ketua KNPI Kecamatan Leles yang baru dilantik harus bisa langsung bekerja sesuai Anggaran Dasar (AD) atau anggaran rumah tangga (ART). Selain itu, pengurus KNPI Kecamatan Leles juga harus menjadi barisan terdepan dalam mewujudkan perubahan dan cita-cita bangsa Indonesia, dan menjadi jiwa sosial.

Diharapkan PK dapat menciptakan terobosan yang mendorong  berbagai kebijakan di tingkat kecamatan. Apalagi, PK KNPI Kecamatan Leles masih berusia sangat muda sehingga mempunyai semangat dan tenaga untuk mewujudkan kemajuan dimasa depan. Ini modal yang berharga untuk kemajuan bangsa Indonesia.

Lebih lanjut  Fachrul Rozi  meminta kepada  camat, Kapolsek, Danramil Leles, dan para tokoh masyarakat yang berada di Kecamatan Leles untuk dapat membina pengurus KNPI Kecamatan Leles, karena KNPI adalah pemersatu para pemuda.

Dalam kesempatan yang sama juga Camat Kecamatan Leles, Kabupaten Garut Dra Hj Rusmanah mengatakan siap mendukung KNPI Kecamatan Leles sepenuhnya. Karena selain wadah pemersatu, pemuda KNPI juga mitra pemerintah dalam pembangunan. (mar)

Penulis
Nadia Kus
Garut, kusmedixxx@gmail.com

Baca juga:
25 Kepala Sekolah SD di Garut Serempak Dilantik
Urai Kemacetan, Polres Garut Berlakukan One Way
Pilkades Serentak 7 Desa di Leles Garut


Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atauopini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Mulai 7 Januari sampai 17 Januari 2014 Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Warga Mengadu". Ada hadiah dari Liputan6.com dan Dyslexis Cloth bagi 6 artikel terpilih. Caranya bisa disimak di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.