Sukses

293 Komunitas Fotografi Ramaikan Hari Dharma Samudera

Sekitar 293 peserta lomba foto Expanding Horizon mulai berdatangan ke Komando Armatim RI Kawasan Timur (Koarmatim).

Citizen6, Surabaya: Sekitar 293 peserta lomba foto Expanding Horizon mulai berdatangan ke Komando Armatim RI Kawasan Timur (Koarmatim).

Peserta dari berbagai komunitas pewarta foto, assosiasi maupun individu tersebut siap untuk hunting foto dengan display yang sudah disekenariokan panitia, pada Sabtu (11/1/2014) pagi tadi.

Ada bermacam-macam display yang berada di dermaga Koarmatim, di antaranya tank marinir, Kowal, Ranpur roket multilaras RM 70 Grad, kapal perang, helikopter, marinir, Ransus Kopaska, dan patung Monjaya.

Tidak hanya display diam yang bisa diabadikan, namun ada pergerakan penyerbuan pasukan khusus, latihan peran kebakaran, helikopter landing dan take off serta manuver kapal perang di selat Madura, jadi momen menarik untuk diabadikan gambarnya. Salah satu momen yang menjadi obyek menarik para peserta lomba yaitu saat helikopter jenis Bolcow dan Bell dari Puspenerbal Juanda melaksanakan landing dan take off di atas geladak hely KRI Sultan Hasanuddin-366.

Pangarmatim Laksda TNI Agung Pramono beserta Kepala Staf Armatim Laksma TNI Siwi Sukma Adji dan pejabat Koarmatim berkesempatan meninjau pelaksanaan lomba ini. Pangarmatim mengungkapkan, lomba ini merupakan rangkaian kegiatan untuk memperingati Hari Dharma Samudera tahun 2014 yang diperingati setiap 15 Januari.

"Hari Dharma Samudera merupakan hari yang sangat dekat dengan sejarah pengabdian TNI AL terhadap bangsa dan negara yang kita cintai ini," kata Pangarmatim kepada wartawan disela-sela kunjungannya.

Selain lomba fotografi, kata Pangarmatim, TNI AL juga akan melaksanakan pameran foto bertema kemaritiman dan perkembangan armada RI tempo dulu sampai saat ini di Grand City Mall Surabaya mulai 14 hingga 19 Januari mendatang. Termasuk hasil karya peserta lomba foto hunt terpilih akan ditampilkan dalam pameran tersebut.

"Hari ini mulai pukul 07.00 – 16.00 WIB, seluruh peserta lomba berkumpul di Koarmatim untuk mengabadikan momen kemaritiman,  di antaranya kapal perang, pesawat udara, Kowal, tank marinir, dan nantinya 125 karya foto terbaik akan diikutkan dalam pameran," jelas Pangarmatim. (mar)

Penulis
Dispenarmatim
Surabaya, penarmaxxx@yahoo.com

Baca juga:
Agar Lebih Kenal Laut, Yuk Ikutan Lomba Foto TNI AL
Anisa, Pelari Termuda 10K Hari Armada 2013
Lomba Debat Bahasa Meriahkan Hari Armada RI

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atauopini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Mulai 7 Januari sampai 17 Januari 2014 Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Warga Mengadu". Ada hadiah dari Liputan6.com dan Dyslexis Cloth bagi 6 artikel terpilih. Caranya bisa disimak di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.