Peta Rawan Banjir Jakarta Januari 2014

on

Citizen6, Jakarta: Bencana Alam banjir sudah menjadi bencana tahunan di Ibu kota negara kita Jakarta. Dalam bulan-bulan dengan intensitas hujan yang meningkat, sudah bisa dipastikan Jakarta akan dilanda Banjir. Salah satu penyebab dari beberapa penyebab lain mengapa Jakarta terus banjir karena kota Jakarta mengalami Subsidence dan pernah saya jelaskan pada artikel “Kota-kota yang sedang Tenggelam“.

Mulai hari ini saja, Jakarta sudah dilanda bencana alam Banjir di beberapa tempat. Bencana alam banjir ini diperkirakan oleh BMKG akan terus terjadi sampai bulan Januari 2014.  Melalui tulisan ini, saya mencoba berbagi kawasan-kawasan yang berpontesi banjir sejak bulan ini (November 2013) sampai dengan tahun depan (Januari 2014) berdasarkan data yang kumpul dan disajikan oleh BMKG (Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika) serta bekerja sama dengan Badan Informasi Geospasial dan PU. Selengkapnya

Penulis:
Ibnu Rusydy
Jakarta, 
ibenroXXX@gmail.com

Baca Juga:
Siapkah Pemkot Bekasi Hadapi Banjir?
Warga Medan Deli Swadaya Penanggulangan Banjir
1.000 Paket Sembako bagi Korban Banjir Way Ela

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atauopini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Mulai 7 Januari sampai 17 Januari 2014 Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Warga Mengadu". Ada hadiah dari Liputan6.com dan Dyslexis Cloth bagi 6 artikel terpilih. Caranya bisa disimak di sini.

Suka artikel ini?

0 Comments