Sukses

Ani Yudhoyono Ikuti Pameran Foto Hari Dharma Samudera

Dalam rangka memperingati Hari Dharma Samudra 2014, Koarmatim kembali mengajak masyarakat luas untuk mengalihkan perhatiannya ke laut.

Citizen6, Surabaya: Dalam rangka memperingati Hari Dharma Samudra 2014, Koarmatim kembali mengajak masyarakat luas untuk mengalihkan perhatiannya ke laut. Ajakan itu diwujudkan dengan memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang konsep maritime power, melalui lomba foto dan pameran fotografi bertempat di Main Atrium Grand City Mall, Surabaya, Selasa (14/01). Pameran fotografi ini dibuka secara resmi oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Marsetio dengan disaksikan para pengunjung mall dan pejabat serta prajurit TNI AL wilayah Surabaya.
 
Lomba dan pameran foto berkonsep Maritime Domain Awarenessini digelar dengan tujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang arti penting laut bagi bangsa Indonesia sebagai media pemersatu, pertahanan, perhubungan dan media penggalian sumber daya alam serta eksistensi signifikan TNI AL dalam melaksanakan perannya.
 
Rangkaian kegiatan pameran fotografi tersebut meliputi Photo Hunt yaitu  lomba fotografi yang dilaksanakan pada tanggal 11 Januari 2014 dengan membidik kapal-kapal canggih TNI Angkatan Laut di area Monumen Jalasveva Jayamahe Komando Armada RI Kawasan Timur bagi peserta kategori umum.
 
Untuk Lomba Fotografi kategori TNI Aangkatan Laut yaitu hasil karya foto kegiatan TNI Angkatan Laut maupun alutsista periode tahun 2013 sampai dengan sekarang. Bagi pemenang lomba akan mendapat hadiah uang pembinaan dan piala, dan hasil karya terbaik akan ditampilkan dalam pameran. Juara 1 akan mendapat hadiah Rp. 10 juta, Juara 2 mendapatkan 7 juta, Juara 3 mendapat 5 juta rupiah dan 2,5 juta rupiah masing-masing bagi Juara Harapan 1, 2 dan 3. Penyerahan hadiah bagi pemenang diserahkan langsung oleh Kasal dengan didampingi Pangarmatim Laksda TNI Agung Pramono, S.H., M. Hum.
 
Dalam pameran ini juga ditampilkan hasil karya fotografi Ibu Ani Susilo Bambang Yudhoyono saat kegiatan Sail Komodo 2013 di Labuhan Bajo, Nusa Tenggara Timur November lalu. Selama pameran juga akan dilaksanakan Military Costume Contest yaitu lomba peragaan busana militer bagi masyarakat umum.
 
Selama berlangsungnya acara pameran akan digelar public attraction antara lain display kendaraan tempur dan persenjataan pasukan khusus, coaching clicic photography, jazz performance, brass band, acoustic band, drumband taruna AAL, military cosplay dan lain sebagainya. (kw)

Penulis:
Dispenarmatim

Baca juga:
Hentakan Kaki Ribuan Prajurit Getarkan Pangkalan Laut Surabaya
Komandan Kapal Perang AL Brunei Kunjungi Koarmatim Surabaya
Alumni AAL Angkatan 10 Reuni Ke Monjaya Koarmatim

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atauopini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Mulai 7 Januari sampai 17 Januari 2014 Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Warga Mengadu". Ada hadiah dari Liputan6.com dan Dyslexis Cloth bagi 6 artikel terpilih. Caranya bisa disimak di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini