Sukses

Open House di SD Islam Darul Falah Ramai

Sebanyak 500 pengunjung memadati lokasi SD Islam Darul Falah Tambak dalam acara Open House SD Islam Darul Falah.

Citizen6, Banyumas: Sebanyak 500 pengunjung memadati lokasi SD Islam Darul Falah Tambak dalam acara open house SD Islam Darul Falah.

Acara yang baru pertama kalinya dilaksanakan pada Selasa 14 Januari 2014 kemarin ini berjalan begitu meriah. Karena selain untuk melengkapi kegiatan penerimaan peserta didik baru tahun ajaran 2014/2015, acara ini juga diikuti oleh sebagian besar taman kanak-kanak se-eks kawedanan sumpiuh.

Ketua panitia pelaksana kegiatan open house, Ayu Ratna Ningtyas, mengatakan, ada banyak kegiatan yang sudah disiapkan oleh panitia pelaksana.

"Dalam kegiatan ini tak hanya menerima peserta didik baru tahun ajaran 2014/2015, ada juga lomba mewarnai dan bazar yang disudah disiapkan oleh masing-masing sponsor," jelas Ayu.

Sebanyak 250 peserta lomba mewarnai ikut meramaikan dalam acara open house SD Islam Darul Falah Tambak. Mereka datang dari berbagai Taman Kanak-kanak yang tersebar se-Eks Kawedanan Sumpiuh yang meliputi Kecamatan Kemranjen, Kecamatan Sumpiuh, dan Kecamatan Tambak. Lomba mewarnai ini tanpa dipungut biaya oleh panitia.

Ada 6 stand yang disiapkan untuk melayani para pengunjung yang ingin mendaftarkan buah hatinya bersekolah di SD Islam Darul Falah Tambak. Selain acara lomba mewarnai untuk tingkat TK Se-Eks Kawedanan Sumpiuh, ada banyak bazar yang disiapkan oleh para sponsor, seperti bazar makanan dan minuman, pakaian, peralatan sekolah, produk herbal, dan beberapa buku-buku pengetahuan.

Sembari menunggu pengumumam lomba mewarnai, para pengunjung disajikan beberapa penampilan yang dibawakan oleh para siswa SD Islam Darul Falah Tambak. Ardian Dwi Pratama dan Kharisma Bintang Aditama membacakan susunan acara tersebut. Ada juga penampilan dari ekstra kurikuler karate, bahasa inggris dengan story telling-nya, dan pembacaan puisi yang berjudul Surat dari Ibu, yang dilakukan oleh siswa SD Islam Darul Falah Tambak.

Panitia juga telah menyiapkan banyak doorprice untuk para pengunjung yang bisa menjawab pertanyaan yang juga disampaikan oleh siswa SD Islam Darul Falah Tambak. Rizki Rahmadani dari TK Islam Al-Huda Selandaka keluar sebagai juara pertama lomba mewarnai tingkat TK dan berhak mendapatkan piala, uang pembinaan, bingkisan, dan piagam penghargaan. Sedangkan TK Pertiwi Petarangan berhak mendapatkan piagam penghargaan sebagai sekolah terbanyak mengirimkan lomba.

Kepala Sekolah Slamet Prasetya, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini akan dirutinkan setiap tahunnya dengan acara yang beragam dan akan lebih meriah lagi. (mar)

Penulis
Aniisha Setia Rhyu
Banyumas, aniisha.setiarxxx@gmail.com

Baca juga:
242 Siswa SDN di Garut Ikuti Perjusami
Siswa SD Negeri 3 Curug Belajar Dalam `Gudang`
[VIDEO] Siswa SD Watang Pulu Lomba Gerak Jalan di HUT RI

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atauopini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Mulai 7 Januari sampai 17 Januari 2014 Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Warga Mengadu". Ada hadiah dari Liputan6.com dan Dyslexis Cloth bagi 6 artikel terpilih. Caranya bisa disimak di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini