Sukses

Sensasi Ekonomis Kereta Ekonomi

Kereta adalah salah satu moda transportasi yang cepat dan murah.

Citizen6, Semarang: Kereta adalah salah satu moda transportasi yang cepat dan murah. Hanya dengan bermodal 80 ribu rupiah misalnya, kita dapat menempuh jarak Semarang-Jakarta hanya dalam waktu tempuh kurang lebih 7 jam.

Walaupun dulunya kita hanya seolah memanfaatkan "warisan" stasiun dan rel dari zaman Belanda, namun seiring dengan perkembangan zaman, PT KAI pun mulai berbenah diri.

Zaman dahulu mungkin orang tidak bisa banyak berharap untuk dapat tempat duduk dalam kereta ekonomi. Orang yang menaiki kereta ekonomi biasanya akan berdesakan, duduk dilantai, mual karena angin malam atau pusing karena menghuirup asap rokok.

Kereta ekonomi memang benar-benar sangat "ekonomis" dan ditujukan hanya bagi kalangan yang kurang mampu. Namun kini berbeda, kereta ekonomi yang hanya 80-ribuan itu telah dilengkapi penyejuk ruangan, WC yang lengkap dengan sabun dan tisu, kursi bagi setiap penumpang, dan layanan pemesanan tiket online.

Naik kereta api tidak hanya sekedar untuk mobilitas, namun saat ini telah menjadi sebuah pengalaman yang menyenangkan dengan harga yang cukup murah.

Dengan hadirnya kereta ekonomi AC ini, tentunya dapat mendongkrak potensi pariwisata Indonesia. Selain itu, kereta ekonomi AC bisa menjadi pilihan para backpacker untuk menjelajahi wilayah Indonesia, tanpa risih dengan masalah ketidaknyamanan.

Moda transportasi ini, juga bisa menjadi alternatif bagi keluarga yang ingin berpergian tanpa mengeluarkan biaya yang besar. (mar)

Penulis
Albert Ghana Pratama (Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Diponegoro Semarang)
Semarang, ullexxx@gmail.com

Baca juga:
[Warga Mengadu] Jalur Lingkar Sumpiuh Belum Terselesaikan
PT KAI Tambahkan Layanan Reflexologi on Train
Komuter: Komunitas Peduli dan Pecinta Kereta Api

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atauopini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini