Sukses

Dino Patti Djalal Turun Langsung Bantu Korban Banjir jakarta

Dino dan rombongan memberikan bantuan berupa beras, makanan instan, obat-obatan, minuman kemasan, susu kotak, dan perlengkapan untuk wanita.

Citizen6, Jakarta: Dino Patti Djalal turun langsung bantu korban banjir Jakarta 19 Januari 2014 – Sebuah rombongan kecil terlihat berusaha menerobos derasnya air hujan dan kepungan banjir di daerah Kalibata, Pancoran - Jakarta Selatan. Dino Patti Djalal, mantan Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat, nampak memimpin langsung rombongan kecil tersebut membantu para korban banjir di Posko Pengungsian Banjir di Kelurahan Rawajati, Kecamatan Pancoran - Jakarta Selatan.

Tampak pula dalam rombongan itu Rosa Rai Djalal, istri Dino. Di kawasan tersebut banjir sudah merendam lebih dari 4 Rukun Warga  yang dihuni oleh lebih dari 400 Kepala Keluarga dengan penduduk sekitar 1.200 jiwa. Kondisi mereka memprihatinkan setelah kemarin malam menginap di pengungsian dan kolong jembatan tak jauh dari lokasi banjir.

Dino dan rombongan memberikan bantuan berupa beras, makanan instan, obat-obatan, minuman kemasan, susu kotak, dan perlengkapan untuk wanita. Dino menyapa para korban banjir sambil memberikan bantuan: "Saya turut prihatin dengan musibah yang dialami Bapak dan Ibu. Mudah-mudahan ini bisa membantu meringankan beban teman-teman". Dino pun memberi semangat kepada para korban banjir: "Walaupun rekan-rekan sedang mengalami musibah, tapi saya masih melihat keceriaan. Saya kagum dengan semangat dan ketabahan rekan-rekan".

Dino dan rombongan rupanya tidak sendirian, mereka juga bertemu dengan Relawan Komunitas Penggemar Iwan Fals yang juga sedang memberikan bantuan untuk korban banjir. Tampak juga para personil TNI dan Brimob yang bertugas memberikan bantuan. Mereka terlibat dalam percakapan yang hangat. Dino pun memberikan apresiasi dan memberikan semangat: "Saya salut dengan aksi kemanusiaan rekan-rekan. Kita butuh aksi nyata untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan. Kita butuh lebih banyak semangat volunteer", Ujar Dino.

Setelah berkeliling meninjau lokasi banjir dan menyalurkan bantuan bersama-sama dengan aparat TNI dan Brimob menggunakan perahu karet, Dino dan istrinya memasak nasi goreng untuk para relawan. Mereka pun tampak menikmati santapan nasi goreng a'la Chef Dino (kw)

Penulis:
Marison Guciano
Jakarta, marisonguciaXXX@gmail.com

Baca Juga:
Tak Hanya Jakarta, Banjir Juga Landa Kroya
Bekasi Banjir Lagi, Warga Akan Gugat Pemkot
Tanah Longsor, Warga Jl Pulo Besar III Sunter Terisolir

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atauopini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini