Sukses

Cara Mudah Melakukan Rooting Android

Cara nge-root, Install Custom Recovery (CWM), dan Flashing/Install Ulang Android Mito A90.

Citizen6, Jakarta: Saya dapat sepaket gadget android minus dari TokoBagus dengan harga yang lumayan murah. Mito A90 dengan harga Rp 230 ribu.

Minusnya, pertama gadget bootloop alias hanya muter-muter di logo dan tidak bisa masuk homescreen, kedua ada 2 garis halus putih di LCDnya (cuma yg ini bukan kesalahan seller, melainkan kesalahan JNE dalam pengiriman). Tapi di luar semua minusnya, perkirakan saya, gadget ini masih bisa dihidupkanlagi hanya dengan flashing ulang.

Singkat cerita, setelah saya bayar dan barang dikirim, tidak lama akhirnya sampe di rumah. Tidak ada 10 menit, gadget sudah bisa nyala normal dan bisa masuk homescreen layaknya gadget normal lain, setelah saya flashing ulang. Bagaimana cara nge-root, Install Custom Recovery (CWM), dan Flashing/Install Ulang Android Mito A90? Selengkapnya (mar)

Penulis
Ferdinand Yafet DJ
Jakarta, djnandxxx@gmail.com


Baca juga:
Beli iPhone Terbaru Bundling Telkomsel atau XL Lebih Murah?
10 Kata Slang yang Sebaiknya Kamu Pelajari
Kota-Kota yang Mengalami Amblesan Tanah


Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

Mulai 7 Januari sampai 7 Februari 2014 Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Warga Mengadu". Ada hadiah dari Liputan6.com dan Dyslexis Cloth bagi 6 artikel terpilih. Caranya bisa disimak di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.