Sukses

Elvira Devinamira, Puteri Indonesia 2014

Elvira Devinamira, finalis asal Jawa Timur yang telah berhasil meraih gelar Putri Indonesia 2014.

Citizen6, Jakarta: Perhelatan Puteri Indonesia 2014 akhirnya membuahkan pemenang baru. Elvira Devinamira, finalis asal Jawa Timur ini telah berhasil meraih gelar Putri Indonesia 2014 yang digelar oleh Yayasan Puteri Indonesia (PI) di Plenary Hall Jakarta Convenion Center.

Acara yang berlangsung pada Rabu 29 Januari 2014 kemarin tersebut juga dihadiri oleh Miss Universe 2013, Gabriela Isler dari Venezuela.

Untuk Runner Up I jatuh pada kontestan asal Sumatera Selatan Elfin Pertiwi dan Runner Up II diraih oleh finalis asal Daerah Istimewa Yogyakarta Estelita Liana. Gadis kelahiran Surabaya 28 juni 1993 itu berhasil mengalahkan 37 finalis Puteri Indonesia lain yang mewakili tiap provinsi di Indonesia.

Dewan juri menilai Mahasiswi Fakultas Hukum Universitas Airlangga Surabaya itu memenuhi pokok penilaian kriteria 3B, yakni brain, beauty dan behaviour dan jawabannya juga dianggap paling baik dibanding 2 pesaing terakhirnya.

Dengan kemenangan itu, Elvira mendapatkan kesempatan menjalankan tugas sebagai Puteri Indonesia 2014 selama setahun dan menggantikan posisi Whulandary Herman. Selain itu, dia juga mendapatkan tiket khusus untuk mewakili Indonesia di ajang Miss Universe. Elvira Devinamira memang memimpikan Puteri Indonesia sejak di bangku SMA. Ia bahkan mati-matian belajar bahasa Inggris dan musik untuk lolos ke final.

Pemilihan Puteri Indonesia tahun ini mengangkat tema "Tingkatkan Karakter dan Martabat Bangsa Agar Karya Produk dan Budaya Indonesia Menjadi Tuan Rumah di Negeri Sendiri". Penampilan finalis Puteri Indonesia juga didukung oleh sederet desainer ternama, seperti Raden Sirait, Ferry Sunarto, Didiet Maulana, dan Intan Avantie.

"Melalui tema tersebut, Yayasan Puteri Indonesia (YPI) berharap para finalis Puteri Indonesia 2014 mampu berkontribusi dalam menumbuhkan rasa nasionalis dan menumbuhkan kecintaan masyarakat terhadap karya anak bangsa," kata Ketua Dewan Pembina Yayasan Puteri Indonesia (YPI), Putri Kuswisnu Wardhani. (mar)

Penulis:
Joko Dwi cahyana
Jakarta, jokodwicahyxxx@yahoo.co.id

Baca juga:




Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

Mulai 7 Januari sampai 7 Februari 2014 Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Warga Mengadu". Ada hadiah dari Liputan6.com dan Dyslexis Cloth bagi 6 artikel terpilih. Caranya bisa disimak di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.