Sukses

[Warga Mengadu] Jalan di Depok yang Rusak Parah Bikin Sengsara

Hujan deras yang mengguyur Kota Depok selama 3 pekan terakhir membuat sejumlah jalan rusak dan berlubang di beberapa titik semakin parah.

Citizen6, Depok: Hujan deras yang mengguyur Kota Depok, Jawa Barat selama 3 pekan terakhir membuat sejumlah jalan rusak dan berlubang. Dibeberapa titik kondisinya bahkan ada yang semakin memprihatinkan dan bertambah parah.

Salah satunya terjadi dipertigaan Depok II Tengah di Jalan Tole Iskandar, yang menuju ke arah Studio Alam TVRI, Jalan Raden Saleh, Kecamatan Sukmajaya, Depok. Akibatnya antrean panjang kerap terjadi saat jam pulang kantor begitu pun sebaliknya.

Dimulai dari pukul 06.00 WIB, kemacetan mulai terlihat mengular dari Perumahan Pondok Indah Permai hingga Tip Top pertigaan Depok II Tengah. Saat jam pulang kantor pun, para pengendara akan merasakan hal yang sama, bahkan terkadang lebih parah.

Jika biasanya warga setempat sampai di rumah hanya memerlukan waktu setengah jam, dengan kondisi jalan tersebut, jarak bisa ditempuh 1 hingga 2 jam, yakni dimulai dari Perumahan Bella Cassa dekat Jembatan Ciliwung hingga Masjid Al-Huda Depok.

Hal ini dikarenakan para pengemudi roda dua maupun empat harus mengurangi laju kendarannya, sehingga menimbulkan kemacetan yang panjang dan cukup parah saat hari kerja tiba.  
 
Kondisi ini tentunya sering mendapatkan keluhan dari warga setempat, tidak terkecuali para pemilik kendaraan maupun para sopir angkutan. Karena selain sudah terlalu lama jalan tersebut belum juga diperbaiki oleh Pemerintah Kota Depok, kecelakaan seperti terjatuh saat melewati jalan tersebut kerap terjadi dan dialami oleh pengendara sepeda motor.

Warga berharap, pemerintah Kota Depok segera memperbaiki kondisi jalan yang rusak dan meningkatkan kualitas aspal agar jalan tersebut bisa tahan pada cuaca yang buruk. (mar)

Penulis
Maria

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

Mulai 7 Januari sampai 7 Februari 2014 Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Warga Mengadu". Ada hadiah dari Liputan6.com dan Dyslexis Cloth bagi 6 artikel terpilih. Caranya bisa disimak di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini