Sukses

Banjir Bangkitkan Rasa Kesetiakawanan Warga Binong

Musibah banjir menjadi momen warga dari beragam suku bangsa dan agama itu untuk meningkatkan kepedulian terhadap sesama.

Citizen6, Tangerang: Bencana banjir yang melanda berbagai wilayah akhir-akhir ini membangkitkan rasa kesetiakawanan sosial. Seperti yang dilakukan masyarakat Kelurahan Binong. Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang Banten. Musibah banjir menjadi momen warga dari beragam suku bangsa dan agama itu untuk meningkatkan kepedulian terhadap sesama.

"Sudah 2 kali kami menyumbangkan bantuan sembako dan pakaian layak pakai. Jumat lalu di Kantor Desa Cirumpak dan sekarang di Kantor Koramil Kronjo ini. Kami bersyukur kegiatan ini mendapatkan dukungan lurah, dan seluruh lapisan masyarakat," terang Sugiarto, ketua panitia posko bantuan banjir pada Jumat 31 Januari 2014.

Sugirato mengungkapkan, kegiatan sosial yang dilaksanakan komunitasnya, diprakarsai Pos Polisi (Pospol) Binong bekerja sama dengan Ormas Citra Bhayangkara, Gutji, Permabi, Sekolah Binong Permai, dan Allayyinah. Camat Curug sendiri, Bay Barokna, mengapresiasi kegiatan masyarakatnya dalam meringankan kesusahan yang telah dialami para korban banjir.

Masduki selaku Kapospol Binong membenarkan pengakuan Sugiarto. Ia mengungkapkan, meski baru melaksanakan bakti sosial pada tahun ini, kegiatan ini mendapatkan apresiasi luar biasa dari para warga. Camat Curug bahkan sampai 2 kali melepas rombongan relawan wilayahnya. Untuk itu pihaknya mengucapkan terima kasih pada segala pihak yang telah mendukung.

"Seluruh bantuan yang kami terima, kami laporkan pada Pak Camat. Agar tepat sasaran, sumbangan yang kami terima secepatnya pula kami serahkan langsung pada korban bencana banjir. Kami telah menyampaikan bantuan pada Posko Banjir Cirumpak dan Koramil Kronjo ini," ungkapnya di tempat penyerahan bantuan makanan dan pakaian.
    
Wakil Komandan Rayon Militer (Danramil) 13 Kecamatan Kronjo, Ridwan, yang menerima sumbangan untuk disalurkan pada warga terkena bencana banjir, mengemukakan, sumbangan seperti ini sangat besar artinya bagi para korban banjir. Dia berjanji akan menyerahkan bantuan secepatnya pada yang membutuhkannya.

"Masyarakat Kronjo sangat membutuhkan membutuhkan makanan dan pakaian saat banjir ini," jelas Wadan ramil itu. (mar)

Penulis
Edy Syahputra Tanjung
Tangerang, esyahputratanjxxx@gmail.com

Baca juga:
Bantu Korban Bencana, RZ Kerjasama dengan Pusat Perbelanjaan
Komisi V DPR RI Kunjungi Desa Bugel yang Terendam Banjir
PKPU Distribusikan Bantuan bagi Korban Banjir di Bekasi

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

Mulai 7 Januari sampai 7 Februari 2014 Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Warga Mengadu". Ada hadiah dari Liputan6.com dan Dyslexis Cloth bagi 6 artikel terpilih. Caranya bisa disimak di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini