Sukses

Banjir, Warga RW 07 Bidaracina Jatinegara Perlu Bantuan

Ketika berita ini ditulis, Jakarta masih dalam keadaan hujan. Ini adalah minggu ketiga Ibu kota dilanda hujan yang terus-menerus tanpa henti

Citizen6, Jakarta: Ketika berita ini ditulis, Jakarta masih dalam keadaan hujan. Ini adalah minggu ketiga Ibu kota dilanda hujan yang terus-menerus tanpa henti.

Tentu saja, banjir masih terjadi di mana-mana. Akun twitter polda metro jaya @tmcpoldametro masih gencar menginformasikan wilayah-wilayah di Jakarta yang masih tergenang.

Tidak terkecuali di  kelurahan Bidaracina,  Jatinegara Jakarta Timur, khususnya RW (Rukun Warga) 07. Dari 18 RT (Rukun Tetangga) yang ada, 15 RT terkena banjir Sungai Ciliwung.

Banjir terparah melanda RT 05 yang mencapai 4-5 meter. Saat ini masih ada sekitar 9 RT yang masih tergenang air dengan ketinggian 50 cm.

Saat ini para warga melakukan kerja bakti membuang sampah dan lumpur yang mencapai lebih 50cm. Warga yang mengungsi di GOR Jaktim, kantor kelurahan dan Masjid bBaitussodiqin juga menyempatkan diri pulang sejenak untuk bersih-bersih.

Bantuan ke warga selama ini memang sudah ada yang didistribusikan ke warga. Namun bantuan yang diterima jauh dari cukup. Karena lamanya waktu banjir, perabot termasuk pakaian banyak yg hanyut. Yang dibutuhkan warga saat ini diantaranya peralatan mandi cuci, kebersihan, sembako, tikar, selimut, pampers, kayu putih, bedak bayi.
 
Warga yang tidak mengungsi menggunakan stok makanan yang tersedia. Mereka tidak memperoleh jatah makan dengan alasan tidak cukup, selain aksesnya juga sulit.  

Sementara yang mengungsi, mereka mendapat makan dari Palang Merah Indonesia (PMI), dinsos  dan lain-lain. (kw)

Penulis:
Samsul Hidar

Baca Juga:
RZ dan Indosat Sediakan 10 Toilet Portable di Lokasi Banjir
Gerindra Berikan Bantuan Korban Banjir Jakarta

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

Mulai 7 Januari sampai 7 Februari 2014 Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Warga Mengadu". Ada hadiah dari Liputan6.com dan Dyslexis Cloth bagi 6 artikel terpilih. Caranya bisa disimak di sini.




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.