Sukses

Comparisi: Peduli dan Berbagi untuk Banjir Jakarta

Kerugian materil hingga ancaman wabah penyakit menjadi momok yang kerap datang beriringan dengan musibah banjir yang menimpa Jakarta.

Citizen6, Jakarta: Musibah banjir yang menimpa Ibukota di awal tahun mengakibatkan penderitaan bagi masyarakat. Kerugian materil hingga ancaman wabah penyakit menjadi momok yang kerap datang beriringan dengan musibah tersebut.

Namun di balik semua musibah itu, ada ujian yang bukan hanya diperuntukan kepada para korban tapi juga bagi masyarakat luas agar tergugah dan melakukan sesuatu demi meringankan beban para korban .

Ujian itulah yang kemudian mengetuk pintu hati para anggota Comparisi. Komunitas yang terdiri dari para karyawan Notaris dan PPAT ini tergerak untuk melakukan sebuah aksi sosial sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian bagi korban banjir jakarta, khususnya di wilayah Pejaten Timur dan Rawajati Jakarta Selatan

Sugeng Padmono, Humas dari Comparisi mengungkapkan, latar belakang kegiatan ini didasari keinginan untuk turut berempati dan meringankan beban masyarakat yang terkena musibah banjir.

"Kami dan teman-teman di Comparisi berinisiatif untung mengumpulkan dana dan berbagai macam keperluan yang sekiranya sangat dibutuhkan di tempat pengungsian. Mungkin apa yang kami berikan tidak seberapa, namun setidaknya hal tersebut bisa sedikit meringankan beban saudara-saudara kami," ujar Sugeng Padmono.

Musibah banjir yang kini tengah menimpa beberapa wilayah di Jakarta  memang membuahkan duka yang dalam bagi para korban. Tak sedikit yang kehilangan harta benda dan terancam berbagai wabah penyakit.

Kepedulian dan uluran tangan sesama sangat diharapkan demi berkurangnya beban para korban. (mar)

Penulis
Suryo Anugrah
Jakarta, rizafananxxx@gmail.com

Baca juga:
[VIDEO] Banjir dan Longsor di Pantura Situbondo
Diaspora Indonesia Bantu Korban Banjir Manado
Banjir, Warga RW 07 Bidaracina Jatinegara Perlu Bantuan

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

Mulai 7 Januari sampai 7 Februari 2014 Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Warga Mengadu". Ada hadiah dari Liputan6.com dan Dyslexis Cloth bagi 6 artikel terpilih. Caranya bisa disimak di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.