Sukses

Save Street Child Makassar Buka Kelas Baru bagi Anak Jalanan

Save Street Child Makassar telah membuka kelas baru di dibuka pinggiran traffic lihgt dekat Mall Panakkukang.

Citizen6, Makassar: Save Street Child Makassar telah membuka kelas baru di dibuka pinggiran traffic lihgt dekat Mall Panakkukang. Hari itu adalah hari yang paling bahagia bagi para volunteer Save Street Child Makassar.

Kelas baru yang diberi nama #KBMAPAN (Kelas belajar mall panakkukang) ini dibuka pada Jumat 7 Februari 2014. Ini menjadi kelas ketiga Save Street Child Makassar, setelah sebelumnya terdapat #KBPASI (kelas belajar pantai losari) dan #KBSAYAN (kelas belajar desa nelayan) yang sudah berjalan hampir satu tahun.
    
Ide terbentuknya kelas baru ini ketika kegiatan #jumatberkah yang dilakukan setiap Jumat sore. Yaitu dengan membagikan susu di beberapa titik di Makassar kepada anak jalanan yang berada di lampu lalu lintas dekat Mall Panakkukang. Setelah dilakukan pertemuan dengan teman-teman volunteer, akhirnya semua setuju untuk membuka kelas baru di sana.  

Sebelum memulai proses pembelajaran, teman-teman volunteer meminta ijin kepada orang tua atau wali anak-anak yang akan kami ajar. Mereka pun mengijinkan anak-anak mereka untuk ikut belajar, namun dengan batasan waktu dimana anak-anak itu harus tetap mencari uang di jalanan.

Fahri, salah satu volunteer Street Child Makassar menjadi pengajar pertama di kelas perdana ini. Matematika pun dipilih sebagai mata ajaran perdana. Walau harus belajar di emperan depan tuko dengan beralaskan spanduk bekas, anak-anak tersebut tetap bersemangat saat menerima pelajaran yang diberikan. Setelah proses pembelajaran, kebahagiaan pun terlihat, tidak hanya dari anak-anak, tapi juga dari teman-teman relawan. (mar)

Penulis
Risky Pratama
Makassar, risky_12121xxx@yahoo.com

Baca juga:
Save Street Child, Peduli Anak Jalanan Makassar
Save Street Child Surabaya, Gelar Buka Bersama Anak Jalanan


Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini