Sukses

Tim Badminton Indonesia Kibarkan Merah Putih di Lebanon

Tim Badminton Indobatt berhasil merebut 2 trofi, 2 medali emas, 3 medali perak, dan 2 perunggu pada kejuaraan UNIFIL Badminton Open 2014.

Citizen6, Lebanon: Tim Badminton Indobatt (Indonesia Battalion) Kontingen Garuda (Konga) XXIII-H/UNIFIL mengibarkan bendera Merah Putih di langit Naqoura-Lebanon Selatan setelah berhasil merebut 2 trofi, 2 medali emas, 3 medali perak, dan 2 medali perunggu pada kejuaraan UNIFIL Badminton Open Tournament 2014 yang digelar di Naqoura-Lebanon Selatan.
 
Medali Emas pertama Tim Badminton Indobatt berhasil diraih oleh pasangan ganda campuran Kapten Kal Dedi Apriantoni dan Serda (Kowad) Lya Puspita yang mengalahkan pasangan ganda campuran Malaysia Batalyon Wan Rashidi bin Wan Ibrahim dan Siti Nor Fazilah binti Kamarudin dengan skor 21-12 dan 21-16 di babak final yang diselenggarakan, pada Sabtu 8 Januari 2014.
 
Medali emas pertama ini diberikan langsung oleh Komandan FHQSU (Force Head Quarters Support Unit) Kolonel Inf Adipati Karnawijaya yang juga sebagai Komandan Kontingen Garuda 2013-2014.
 
Medali emas kedua dipersembahkan oleh tunggal putri melalui Serma (Wara) Marlena yang mengalahkan Serda (Kowad) Lya Puspita dalam All Indobatt Final dengan straight set 21-17 dan 21-16.
 
Medali perak juga dipersembahkan oleh tunggal putra Kapten Kal Dedi Apriantoni, setelah melewati babak final yang sangat berat dan harus mengakui keunggulan Ahmad Nizam bin Zamri (Malaysia). Pasangan ganda putri Serma (Wara) Marlena dan Sertu (Kowad) Helni Muthia juga harus mengakui pasangan Hazizaton Naroslinda binti Nang dan Siti Norfazilah binti Kamarudin.
 
Lewat pasangan ganda campuran Serma (Wara) Marlena dan Pratu Paskhas Nurrochim ini berhasil menambah perolehan medali Indobatt dengan mempersembahkan satu medali perunggu setelah berhasil mengandaskan pasangan ganda campuran Malaysia, Sapatu Anak Entingik dan Hazizaton Naroslinda binti Nang dengan skor 21-10 dan 21-14. (mar)

Penulis
Badarudin Bakri
Lebanon, badarpusxxx@yahoo.com

Baca juga:
Menutup Akhir Tahun, PKS Jepang Gelar Turnamen Futsal
Turnamen Futsal, Bangkitkan Semangat Revolusi Pemuda Bekasi
Badminton Lovers Antusias Sambut BWF Championship 2015

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini