Sukses

Usai Banjir, Relawan Bantu Bersihkan Lumpur Ciliwung

Relawan Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU, TNI, dan warga bantaran Kali Ciliwung melakukan aksi bersih-bersih lingkungan.

Citizen6, Jakarta: Setidaknya 25 orang relawan Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU, anggota TNI dari Brigif Linud 17 Kostrad dan seluruh warga Bantaran Kali Ciliwung RT 09 - 15 RW 07 Cililitan Kecil, Kelurahan Kramat Jati, Jakarta Timur melakukan aksi bersih-bersih lingkungan.

Tim terdiri dari 5 relawan PKPU di bawah koordinator Eko Sulistiyo, sedangkan 20 personil TNI dari Brigif Linud 17 Kostrad di pimpin oleh Lettu Inf. Dickson.

Mereka harus bekerja ekstra keras karena  nyaris seluruh wilayah ini dipenuhi endapan lumpur yang tingginya sepinggang orang dewasa sepanjang bantaran kali Ciliwung.

"Pasca terjadinya banjir saat ini memang fokusnya bersih-bersih lingkungan khususnya endapan lumpur dan sampah," kata koordinator Relawan PKPU, Eko Sulistiyo kepada wartawan, Minggu 9 Februari 2014.

Aksi besih-bersih lingkungan di Cililitan kecil ini mendapatkan apresiasi dari tokoh masyarakar dan ulama setempat, Habib Mahdi.

"Masyarakat merasa terbantukan dengan adanya kegiatan bersih-bersih  lingkungan ini," katanya.

Acara yang di mulai pukul 08.00 WIB dan baru berakhir pada pukul 15.30 WIB ini , selain tokoh masyarakat, hadir pula Ketua RT 15 Husein Akhyar, Ketua RW 07 Adnar Bangun, Lurah Kramat Jati Wawa Kartiwa, dan Wakil Lurah Kramat Jati Retno. (KIS/ER/PKPU/mar)

Penulis
Sukismo
Jakarta, kismoxxx@yahoo.com

Baca juga:
100 Relawan RZ Bantu Korban Bencana Nasional
Korban Banjir Indramayu Butuh Perahu Karet

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini