Sukses

Dari Surabaya Ke Malang Bisa via Kereta Api Bima

Kini berwisata ke Malang bisa naik Kereta Api Bima dengan relasi Surabaya Gubeng - Malang Kota Baru.

Citizen6, Malang: Kini berwisata ke Malang bisa naik Kereta Api Bima dengan relasi Surabaya Gubeng - Malang Kota Baru. Kereta api eksekutif Surabaya - Malang ini diberi nama kereta Bima II dengan nomor kereta api KA 7141 dan KA 7142.

Kereta api Bima II sampai Malang ini menggunakan rangkaian kereta api Bima Jakarta - Surabaya dengan nomor kereta api KA 34. Dari pada kereta idle atau stabling di Stasiun Surabaya kota, sehingga dimanfaatkan untuk perjalanan jarak pendek.

Kereta api Bima II Malang di jadwalkan berangkat dari Stasiun Surabaya Gubeng pada pukul 06.15 WIB dan di jadwalkan tiba di stasiun Malang pada pukul 08.35 WIB. Sedangkan keberangkatan dari Stasiun Malang dijadwalkan berangkat pukul15.10 WIB tiba di Stasiun Gubeng pada pukul 17.16 WIB.

Sebelum ada kereta api eksekutif surabaya malang ini, PT KAI Menjalankan KA Penataran Ekspress dengan kelas Ekonomi AC dengan total tempuh perjalanan 2 jam. Untuk tarif KA Bima II Malang seharga Rp 30 ribu,  sedangkan tarif kereta api penataran ekspress seharaga Rp 25 ribu.

Dengan dijalankannya kereta api Bima II dari surabaya ke Malang, menjadikan sarana transportasi yang nyaman dengan harga tiket terjangkau untuk berwisata ke Kota Malang. Anda pun bisa turun di Stasiun Lawang atau Singosari untuk menuju obyek wisata di kota batu. Atau bisa turun stasiun Malang kota Baru untuk berwisata di dalam kota Malang.

Kini berwisata ke Malang bisa naik kereta api Bima dengan kelas eksekutif  dan harga bersaing dengan bus patas jatim yang waktu tempuhnya jelas lebih cepat dengan kereta api. (mar)

Penulis
Agus Setya Fakhruddin
url : http://agussetya.blogspot.com/2014/02/kini-berwisata-ke-malang-bisa-naik.html
Facebook : https://www.facebook.com/agus.setya.315
Twitter : https://twitter.com/gl100K

Baca juga:
Sensasi Ekonomis Kereta Ekonomi
[Warga Mengadu] Jalur Lingkar Sumpiuh Belum Terselesaikan
PT KAI Tambahkan Layanan Reflexologi on Train 


Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini