Sukses

Anak SD pun Galang Dana bagi Korban Kelud

Siswa-siswi SD Integral Yaa Bunayya mengadakan penggalangan dana untuk para korban bencana meletusnya Gunung Kelud.

Citizen6, Blitar: Siswa-siswi SD Integral Yaa Bunayya mengadakan penggalangan dana untuk para korban bencana meletusnya Gunung Kelud, Kamis 13 Februari 2014 yang terletak di perbatasan antara Kabupaten Blitar, Kediri, dan Malang.

Acara ini dimulai dari pukul 08.00 WIB dengan menyusuri rumah-rumah warga di dekat sekolah. Namun sebelum berangkat, anak-anak diberi pengarahan dulu oleh Ustad Yusuf selaku penanggung jawab acara ini. Ia menuturkan kegiatan ini kita lakukan sebagai bentuk rasa solidaritas kita terhadap sesama saudara.

Anak-anak cukup gembira dengan kegiatan ini sebab bagi mereka ada 2 manfaat yang bisa diambil. Manfaat bagi diri sendiri dan yang terpenting manfaat bagi orang lain yang membutuhkan. Semangat Mereka terwujud dengan  kerelaan mereka berjalan kaki menyusuri pekampungan warga. sesekali mereka istirahat sambil minum air untuk menghilangkan rasa capek dan haus.

Memang nampak di wajah-wajah mereka capek dan lelah. Namun saat ditanya, gimana masih semangat? Perjalanan masih dilanjut? Mereka ternyata menjawab lebih semangat dan melanjutkan perjalanan.

Respon masyarakat pun juga positif tentang kegiatan ini. Salah satu sisi, mereka bangga melihat anak-anak seusia SD sudah punya sikap peduli terhadap sesama. Namun di sisi lain mereka sebenarnya juga ingin menyumbang tetapi tidak tahu kemana harus menyalurkannya.

Penggalangan dana ini dilakukan dalam rangka untuk membentuk karakter penduli bagi siswa terhadap sesama muslim khususnya. Sebab rosulullah bersabda, sebaik-baiknya manusia adalah bermanfaat bagi manusia yang lain. Orang muslim dangan muslim yang lainnya bersaudara bagaikan sebuah bangunan yang satu sama lainnya saling menguatkan.  (mar)

Penulis
Khairul Umam (Twitter: Khairul Umam@ khairul96015167)
Blitar, besthuxxx@gmail.com

Baca juga:
Menggali `Passion` Anak Sejak Dini
SD Al Hakim Surabaya Belajar Sejarah Lewat Cerita
Asah Bakat, 41 Siswa SD di Blitar Ikut Lomba Festival

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.