Sukses

'Banjir Kanal Barat' Ikon Baru Wisata Sungai di Semarang

Saat libur akhir pekan di Semarang, coba susuri 'Banjir Kanal Barat Semarang'.

Citizen6, Jakarta: Kota Semarang ibu kota Jawa Tengah ini memang selalu menyimpan tempat-tempat menarik untuk di telesuri di penjuru kota. Salah satunya Banjir Kanal Barat yang menjadi ikon baru kota Semarang yang berada di Jalan Bojong Salaman Jembatan Lemah Gempal.

Saat libur akhir pekan di Semarang, coba susuri 'Banjir Kanal Barat Semarang'. Kawasan yang fungsi utamanya adalah penanggulangan banjir ini kini sedang digandrungi oleh masyarakat Semarang dan sekitarnya untuk menghabiskan waktu berekreasi.

Sungai Banjir Kanal Barat merupakan salah satu sungai terpanjang yang membelah kota Semarang yang digunakan sebagai pengendali banjir di Kota Lumpia.

Kawasan banjir kanal barat yang dibangun sepanjang 9,2 kilo meter ini, anda akan disuguhkan keindahan alam, suasana yang tenang dan udara yang sejuk di tengah penat kota Semarang disertai hembusan angin sepoi-sepoi untuk memanjakan siapapun yang datang.

Sungai yang dulu dipenuhi rumput tinggi nan lebat serta dihuni banyak ular ini sekarang telah menjelma menjadi tempat favorite bagi warga kota semarang untuk menikmati sore maupun pada malam hari. Suasana malam yang berbeda menyuguhkan keindahan jembatan penghubung Lemah Gempal disertai lampu yang mentereng disepanjang jalan semakin menggambarkan keindahan kota Semarang .

Para wisatawan juga bisa bersantai untuk sekedar bercengkrama dengan teman-teman dan bisa menggunakan beberapa fasilitas pendukung  yang sudah tersedia , seperti jogging track, plaza di Kokrosono, tribune, perahu penyeberangan, dan fasilitas penunjang lainnya.

Penulis:
Yulia Yulee

Baca Juga:
Liburan Alternatif Akhir Pekan: Ke Museum Layang-layang

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

Mulai Kamis, 20 Februari 2014 sampai dengan 6 Maret 2014, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan "Pekerjaan Impian". Ada merchandise eksklusif dari Liputan6.com bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.