Sukses

Musim Banjir, Yayasan Nurul Hayat Sediakan Pengobatan Gratis

Musim hujan kali ini diprediksi masih akan berlangsung sampai dengan bulan Maret 2014.

Citizen6, Jakarta: Musim hujan kali ini diprediksi masih akan berlangsung sampai dengan bulan Maret 2014. Berbagai macam potensi efek negatif dari hujan yang terus menerus juga sudah terjadi berulang kali seperti banjir dan tanah longsor. Selain musibah tersebut, masih ada hal lain yang mengancam yaitu potensi terkena berbagai macam penyakit.

Apalagi di daerah-daerah yang menjadi langganan banjir, tak terkecuali di wilayah Kebonharjo Semarang. Wilayah ini tidak hanya langganan banjir saat musim hujan namun juga banjir rob karena naiknya air laut ke daratan.

Guna membantu warga kebonharjo yang kesehatananya terganggu di musim hujan ini, maka Yayasan Nurul Hayat Cabang Semarang bekerjasama dengan PT Indonesia Power UBP Semarang mengadakan kegiatan pengobatan gratis pada Minggu (23/02) di Balai RW 10 Kebonharjo.

Kondisi cuaca yang mendung disertai gerimis pagi itu tidak menyurutkan keinginan para warga untuk berduyun-duyun mengikuti pengobatan gratis. Mulai dari pukul 08.00 sampai dengan pukul 12.00 WIB tercatat ada 234 orang yang memeriksakan kesehatannya. Salah satu peserta pengobatan mengaku terbantu dengan adanya acara ini. “Saya sangat senang mas dengan adanya program pengobatan gratis ini. Sudah dari seminggu leher saya sakit, kepala juga pusing, dan batuk. Mau berobat ke dokter belum ada uang,” Ujar Sumirah.

Selain bekerjasama dengan PT Indonesia Power, Yayasan Nurul Hayat juga merangkul para donatur tetap Yayasan yang berprofesi sebagai tenaga medis untuk berpartisipasi sebagai team medis kegiatan pengobatan gratis. Para donatur sangat antusias menyambut ajakan Yayasan Nurul Hayat dan sebanyak 5 dokter dibantu dengan 3 asisten dokter serta 4 apoteker berusaha semaksimal mungkin memberi pelayanan yang terbaik kepada peserta pengobatan. “Semoga sedikit yang kami lakukan ini bisa membantu meringankan beban masyarakat kebonharjo yang seringkali terkena banjir,” Ujar Ismail Saleh dari divisi program Nurul Hayat Semarang. (kw)

Penulis :
Ismail Saleh

Baca Juga:
Nikmatnya Ceker Setan Khas Bandung

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

Mulai Kamis, 20 Februari 2014 sampai dengan 6 Maret 2014, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan "Pekerjaan Impian". Ada merchandise eksklusif dari Liputan6.com bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini