Sukses

Hari Gizi, RSUZA Salurkan Makanan Sehat

Peringati hari gizi, Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin dan Rumah Zakat cabang Aceh salurkan paket makanan sehat untuk 50 pasien rawat inap.

Citizen6, Aceh: Peringati hari gizi, Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin (RSUZA) dan Rumah Zakat (RZ) cabang Aceh salurkan paket makanan sehat untuk 50 pasien rawat inap RSUZA.

Selain dilakukan penyaluran Beasiswa Ceria untuk 42 siswa SD, SMP, dan SMA, kegiatan yang berlangsung pada Minggu 23 Februari 2014 kemarin ini untuk menunjukkan pada masyarakat, rumah sakit bukan hanya tempat orang sakit tapi sebagai tempat berbagi. Juga untuk menunjukkan, pengurus Masjid Ibnu Sina, RSUZA peduli dan menjadi fasilitator berbagi.  

Paket makanan sehat yang disalurkan berupa kornet Superqurban, buah, dan susu. Bersamaan dengan itu, para peserta juga bersama-sama mendoakan para pasien.  

Direktur RSUZA, Dr dr Syahrul dalam sambutannya menyatakan harapan kepada para penerima beasiswa.

"Semoga penerima beasiswa ini menjadi anak-anak soleh soleha kebanggaan orang tua dan masyarakat. Dan semoga ada di antara penerima beasiswa ini kelak ada yang menjadi dokter dan direktur,” ujarnya.

Beasiswa yang diberikan didonaturi oleh para dokter. Beasiswa tersebut akan disalurkan setiap bulan.  

Riyadhi, Branch Manager RZ cabang Aceh mengungkapkan, saat itu, para peserta pun melakukan doa bersama untuk Indonesia yang didera bencana alam terus menerus.

"Doa bersama ini dilakukan serentak di 30 kota di Indonesia dan berpusat di Masjid Agung Sunda Kelapa, Jakarta Utara," ungkapnya.  

Diharapkan sinergi perdana yang dibangun RSUZA dan RZ ini dapat terus berjalan dan berkembang.

"Kami terus berupaya menghadirkan program-program yang memberikan manfaat kepada khalayak luas," terang Riyadhi. (Mar/kw)

Penulis
Sari Asih Rahmawati
Jakarta, bigsmileindonexxx@gmail.com
Twitter: @sayasih

Baca juga:
1000 Anak Yatim Dhuafa Berdoa untuk Indonesia
Anak Korban Kelud Ceria Bersama RZ
5 Toilet Portable untuk 500 Pengungsi Kelud

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

Mulai Kamis, 20 Februari 2014 sampai dengan 6 Maret 2014, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan "Pekerjaan Impian". Ada merchandise eksklusif dari Liputan6.com bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini