Sukses

Belajar Melukis di `Urban Space`, Gratis!

Ruang-ruang kota Jakarta saat ini sudah tidak lagi kondusif bagi pertumbuhan anak-anak untuk berkreasi maupun bereksplorasi.

Citizen6, Jakarta Ruang-ruang kota Jakarta saat ini sudah tidak lagi kondusif bagi pertumbuhan anak-anak untuk berkreasi maupun bereksplorasi. Karena itu sebuah komunitas Urban Space memberikan “space” kepada anak-anak seputaran ibu kota untuk berekspresi lewat lukisan.

Komunitas Urban Space yang mempunyai akun twitter @urbanspacejkt mengadakan workshop rutin seminggu dua kali, yakni setiap hari Sabtu dan Minggu.

Workshop melukis ini dimentori oleh seorang seniman dan pelukis, Saepul Bahri. Adapun lokasi workshop ini berbeda, tergantung harinya. Pada hari Sabtu, workshop dilaksanakan di rumah sang pelukis di di gg. Abduljabar Jagakarsa Jakarta Selatan.


Untuk hari Minggu diadakan ada dua sesi,  pukul 09:00-12:00 WIB di Rumah Yatim Piatu Mizan Amanah, dan siangnya pukul 14:00-17:00 WIB di Rumah Ilmu jl. Sadar Raya Jagakarsa Jakarta Selatan. Workshop melukis untuk anak ini gratis, termasuk material gambarnya disediakan oleh komunitas Urban Space.

Proses belajar di workshop ini juga tidak konvensional.  Tema yang disajikan kepada peserta adalah mengenai Jakarta dan keseharian anak.

Selain itu anak-anak juga diajak untuk melukis di atas media papan multipleks dengan cat dan kuas. Nantinya papan-papan tersebut akan dibentuk menjadi sebuah devider room yang secara fungsional bisa menjadi pembatas ruangan inspiratif dan secara konseptual akan menyerupai gedung bertingkat yang menyuarakan aspirasi anak Kota.

Tentang komunitas Urban Space ini bisa dilihat di websitenya urbanspacejkt.wordpress.com.

Baca Juga:

178 Film Diputar di Malang Film Festival 2014

Pemuda Semarang Gelar `Pilih yang Jujur` untuk Indonesia 

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini