Sukses

Ratusan Orang Baik Sumbangkan Darah di Senayan City

Karena kebutuhan darah secara nasional masih sangat kurang. Di Jakarta saja kebutuhan darah yang diperlukan mencapai 1000 kantong per hari.

Citizen6, Jakarta “Setetes darah anda berarti nyawaku”. Tagline ini sering kita lihat dalam brosur-brosur untuk mengajak orang-orang menyumbangkan darahnya. Karena kebutuhan darah secara nasional masih sangat kurang. Di Jakarta saja kebutuhan darah yang diperlukan mencapai 1000 kantong per hari.

Sementara stok darah yang diperlukan secara nasional idealnya adalah 2 persen dari jumlah penduduk, artinya, stok darah yang diperlukan adalah 4,8 juta kantong. Sementara ini baru tercukupi 1, 9 juta kantong, masih kurang sekitar 3 juta.

Untuk tujuan tersebut, Senayan City bekerja sama dengan Palang Merah Indonesi (PMI) Selasa, 29 April 2014 mengadakan program donor darah. Kegiatan ini dilaksanakan di lantai 8. Ratusan pendonor antre untuk diambil darahnya.  Salah satu dari para pendonor tersebut adalah Aline Adita (33), wanita terseksi versi majalah For Him ini tanpa canggung atau takut dengan jarum suntik.  

Tampak pula aktor Dion Wiyoko yang mengaku baru pertama kali melakukan donor darah. Menurutnya, awalnya ia merasa ngilu melihat jarum suntik, ternyata biasa-biasa saja.

Sebelum acara donor darah dimulai dilakukan talks show tentang pentingnya donor darah dan manfaat yang bisa diperoleh jika kegiatan itu dilakukan secara rutin. Selama menunggu antrean para pendonor dihibur dengan musik kolintang yang memainkan lagu-lagu yang sedang populer. (kw)

 
Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.