Sukses

Melalui Facebook Gadis Kecil ini Terselamatkan Hidupnya

Ashley Booth dalam akun Facebooknya mengeluarkan permohonan tulus kepada pengguna sosmed lainnya agar membantu mencarikan pendonor ginjal.

Citizen6, Jakarta Jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter ternyata sudah banyak membantu penggunanya untuk melakukan banyak hal kebaikan. Seperti beberapa waktu lalu, ada kisah pasangan suami istri dari Santa Barbara California yang menemukan cincin pernikahannya melalui Facebook yang ditemukan oleh sesama pengguna Facebook.

Facebook lagi-lagi menjadi media penghubung seorang ibu yang mencari pendonor ginjal untuk anaknya. Ashley Booth dalam akun Facebooknya menulis status, memohon dengan tulus kepada pengguna sosmed lainnya agar membantu mencarikan pendonor ginjal untuk Arianna Moore, anaknya

Seperti dilansir dari nydailynews, Arianna Moore adalah seorang anak berusia dua tahun yang menderita penyakit sejak lahir yaitu mesangial scleorosis dan kerusakan pada ginjalnya. Pada saat Moore berusia tujuh minggu penyakit ini berkembang sangat cepat sehingga bayi mungil ini harus menjalani cuci darah setiap hari selama 10 jam.

Selama beberapa hari postingan Booth telah dibaca oleh banyak penguna sosmed lainnya, pada akhirnya doa Booth terkabul. Christy Harding dari Jacksonville, Florida, Amerika Serikat yang berminat untuk menyumbangkan salah satu ginjalnya untuk Moore.

"Saya tidak punya keyakinan bahwa kita akan menemukan donor ginjal di Facebook tapi aku yakin dan mencobanya", pungkas Booth.

Christy Harding seorang ibu yang berusia 37 tahun ini juga memiliki seorang putri yang berusia dua tahun, ia merasa terdorong untuk membantu Booth karena teringat dengan anaknya yang sama-sama berumur dua tahun. Harding dalam akun Facebook Booth 'ALL4MOORE', mengabarkan bahwa tipe darah O ia dan Moore sangat cocok untuk melakukan transplantasi ginjal.

Christy mengatakan keputusan untuk menyumbangkan itu mudah: "aku ingin memberi kesempatan untuk balita tersebut agar hidup normal. Aku berharap seseorang akan melakukan hal yang sama sepertiku".

Sosial Media ternyata diatur untuk mengubah kehidupan seseorang dan membuat mimpi lain menjadi kenyataan, seperti kisah Arianna dan Harding.

Penulis:

Yulia Yulee

Baca Juga:

Karena Facebook, Cincin Nikah yang Hilang 2 Tahun Ditemukan 

Disclaimer:


Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini