Sukses

ICN, Tempat Berkumpulnya Komunitas se-Indonesia

ICN, adalah badan yang dibentuk untuk membangun komunikasi silaturahmi dan apresiasi terhadap sesama komunitas di Indonesia.

Citizen6, Jakarta Komunitas adalah suatu kumpulan masyarakat yang membentuk satu organisai karena memiliki satu ketertarikan, interest, atau hobi yang sama. Ada berbagai macam komunitas di Indonesia, sebagai contoh komunitas 1001 buku, Indonesia Mengajar, Card to Post, Indonesia Berkebun, dan masih banyak lainnya yang memiliki tujuan yang sama, yaitu untuk memfasilitasi masyarakat yang ingin menyalurkan ide, hobi, dan keterampilan yang mereka miliki.

Telah sangat banyak prestasi-prestasi dan kontribusi yang dicetak oleh anak-anak muda di Indonesia melalui komunitas-komunitas tempat mereka bergabung, tetapi walaupun begitu, semua hal tersebut sangat jarang menarik perhatian badan nasional dan pemerintahan di negara ini.

Indonesian Community Network, atau disingkat ICN, adalah suatu badan yang dibentuk dengan tujuan untuk membangun komunikasi silaturahmi dan apresiasi terhadap sesama komunitas di Indonesia. Selain itu, ICN juga berperan sebagai wadah komunitas-komunitas yang berada di Indonesia untuk menjadi sarana penyalur aspirasi-aspirasi cemerlang, dengan maksud untuk memajukan pembangunan negara ini, yang tidak dapat disampaikan langsung oleh anak-anak muda di tiap komunitas tersebut kepada pemerintah.

Pre-event dan main event ICN diadakan pada tanggal 1 Juni 2013 dan 28 September 2013. Main event ICN diadakan di gedung Jakarta Convention Centre di Senayan. ICN sukses mengadakan main eventnya didukung oleh pemerintah dan Bapak Tifatul Sembiring, Menteri Komunikasi dan Informasi. Event tersebut dihadiri setidaknya oleh 300 komunitas dari seluruh Indonesia. Event itu ditutup oleh 2 agenda besar yaitu dengan launching buku komunitas yang berjudul “Do Nation” dan peresmian tanggal 28 September sebagai Hari Komunitas Nasional di Indonesia.

Pengirim:

Claudia Agustine
Twitter : @claudiagstne


Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini