Sukses

Tentang Kesetiaan, Hachiko kini Punya Saingan

Seekor anjing di Thailand memiliki kesetiaan terhadap majikan dengan menunggunya di jalan raya Phuket, Thailand.

Citizen6, Jakarta Masikah Anda ingat kisah seekor anjing dari Tokyo yang memiliki kesetiaan lebih pada pemiliknya? Hachiko, seekor anjing jenis Akita Inu ini dikenang sebagai lambang kesetiaan anjing terhadap pemiliknya. Setelah majikannya meninggal, Hachiko terus menunggu majikannya yang tak kunjung pulang di stasiun Shibuya, Tokyo.

Kisah tersebut tak hanya dialami Hachiko, ternyata di Thailand seekor anjing pun memiliki kesetiaan lebih terhadap pemiliknya. Naasnya, ia dibuang oleh pemiliknya di pinggir jalan di wilayah Phuket Thailand.

Anjing berbulu putih dengan gradasi coklat itu sudah dua bulan lebih berada di sisi jalan di tempat ia dibuang. Seperti dilansir stomp.com (3/9), menurut beberapa pengendara motor disana, begitu setianya anjing itu tidak pernah meninggalkan wilayah tersebut karena menunggu pemiliknya datang untuk menjemputnya.

Karena tak mau didekati orang lain yang ingin membawanya. Beberapa orang yang melintas disekitarnya merasa kasihan karena semakin hari tubuhnya semakin kurus dan mereka memberikannya makan serta payung untuk tempat berteduh dari teriknya matahari.

Kabar baik pun datang, seseorang memberitahu Soi Dog Rescue agar anjing itu diselamatkan. Tak membutuhkan waktu lama, anjing setia tersebut diadopsi oleh pemilik baru. Kita doakan agar anjing itu mendapatkan majikan yang tak membuangnya lagi ya 6lovers.

 Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya keCitizen6@liputan6.com

Mulai 14 -30 Agustus Citizen6 mengadakan program Menulis Bertopik ke-16: Merdeka ala Anak Gaul berhadiah. Info detail di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini