Sukses

5 Tips Untuk Perempuan Agar First Datenya Sukses

Kencan pertama atau 'first date' bagi kebanyakan orang merupakan suatu momen yang berharga.

Citizen6, Jakarta Kencan pertama atau 'first date' bagi kebanyakan orang merupakan suatu momen yang berharga. Tentu saja, siapapun orangnya ia pasti tidak ingin terlihat buruk di depan pasangannya ketika pertama kali mengadakan kencan. Nah, bagi Anda para perempuan yang ingin kencan pertamanya berjalan lancar dan sesuai harapan, begini tipsnya:

1. On time

Jika sudah ditentukan jam berapa dia akan menjemputmu, maka Anda harus menjadi seseorang yang tepat waktu. Jika memang Anda memerlukan waktu yang lama untuk berdandan, maka Anda harus dapat memperkirakan waktunya. Paling tidak satu jam sebelum waktunya, Anda sudah mulai berdandan karena pria tidak terlalu suka menunggu perempuan yang terlambat hanya karena berdandan.

2. Tampil cantik

Tampil cantik memang sangat diperlukan ketika kencan pertama. Dengan berpenampilan cantik dan berbeda dengan sebelumnya akan membuat dia terkesan pada pandangan pertama dan akan membuat dia susah untuk menghilangkan bayangan Anda dari pikirannya.

Tapi, berpenampilanlah yang sewajarnya. Jangan terlalu berlebihan sehingga akan membuat kesan norak karena jika begitu bisa saja dia akan merasa ilfeel dengan Anda. Berpakaianlah yang sesuai dengan usiamu.

3. Mencari topik pembicaraan yang tepat

Dengan menanyakan, "apa kamu sudah makan sebelum kesini?" akan mencairkan suasana yang mungkin akan merasa canggung karena itu merupakan kali pertama kalian berkencan. Dan dia akan merasa bahwa Anda seseorang yang perhatian. Carilah topik yang tepat sehingga kiranya dapat menciptakan suatu pembicaraan yang menyenangkan. Janganlah mencari topik yang terlalu serius dan terlalu tinggi, karena itu akan membuat dia bosan.

4. Bertingkahlah sewajarnya

Ketika kencan pertama mungkin Anda akan menjaga 'image' mu di depannya. Bertingkah lakulah dengan wajar seperti hari -hari biasanya, tetapi juga jangan terlalu berlebihan. Tunjukan sifat aslimu yang sebenarnya tetapi masih dalam batas-batasnya sehingga Anda bisa tahu apakah dia akan menerima Anda dengan apa adanya atau tidak.

5. Menjadi pendengar yang baik

Menjadi pendengar yang baik merupakan hal yang dibutuhkan ketika dia sedang berbicara. Mencobalah untuk tertarik dan merespon terhadap apa yang sedang dibicarakannya, tetapi jangan menjadi sosok yang sok tahu, sesekali bertanyalah kalau memang Anda tidak mengerti tentang topik yang dia bahas.

Itu dia tips untuk para perempuan yang ingin memiliki memori kencan pertama yang indah, silahkan mencoba.

Pengirim:

Septiayu Damayanti

 

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini