Sukses

Ekowisata Wisata Mangrove di Kampoeng Nipah, Memukau dan Edukatif

Tempat wisata di Medan tak hanya Danau Toba, namun masih banyak tempat-tempat yang masih jarang dijamah orang yang tak kalah eloknya

Citizen6, Medan Liburan tidak hanya tentang jalan-jalan yang menyenangkan untuk melepas kepenatan, liburan juga bisa mengandung nilai edukasi, seperti berwisata mangrove.

Bicara tentang mangrove, saya punya pengalaman seru nih liburan fullday di salah satu Desa Mangrove yang ada di Sumatera Utara. Desa wisata yang saya kunjungi ini diberi nama “Kampoeng Nipah” oleh masyarakat pengelolanya. 

Kampoeng Nipah merupakan lokasi ekowisata mangrove terpadu berbasis masyarakat pertama di Indonesia, dimana dalam satu lokasi ini terdapat hutan mangrove, Pengolahan produk berbahan dasar mangrove, hingga homestay yang dikelola oleh penduduk setempat. 

Wisata Mangrove ini terletak di Desa Muara Maimbai Kec. Sei Nagalawan Kab. Serdang Bedagai. Desa Wisata Mangrove dapat ditempuh dengan waktu kurang lebih 1,5 – 2 jam dari Kota Medan dengan menggunakan transportasi umum dan berhenti di Simpang Pantai Klang, Kec. Sei Buluh masuk kedalam menuju lokasi wisata kurang lebih 8km lagi.Selengkapnya

Pengirim:

Santi Nirmala Sari
Twitter: @medanwisatacom

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.