Sukses

Di Lampung, Anak-anak Belajar Gamelan Sejak Dini

Alat musik yang terdiri dari bermacam alat yang dimainkan secara berkolaborasi tersebut lazimnya dimainkan oleh orang dewasa.

Citizen6, Bandar Lampung Gamelan. Alat musik ini biasanya ditemukan di beberapa daerah di Jawa Tengah, Yogyakarta. Alat musik yang terdiri dari bermacam alat  yang dimainkan secara berkolaborasi tersebut lazimnya dimainkan oleh orang dewasa. Tapi kali ini alat musik ini dimainkan oleh anak anak usia Sekolah Dasar dan berada di Sumatera tepatnya di Lampung Selatan.

Berbekal pelajaran teoritis sebelumnya beberapa anak usia Sekolah Dasar ini mulai memukul beberapa alat musik yang merupakan milik Paguyuban Keluarga Yogyakarta di Dusun Sumbersari Desa Pasuruan Kecamatan Penengahan Kabupaten Lampung Selatan. Namun di sini bukanlah sebuah sanggar, kursus musik, melainkan pilihan dari Sekolah Dasar Negeri 1 Pasuruan untuk memberikan ekstrakurikuler gamelan di sekolah dan dipraktekkan pada hari Minggu. Selengkapnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.