Sukses

5 Hal yang Membuat Hubungan Anda Kandas

Ada saja kendala atau konflik yang menghampiri satu persatu sehingga berakibat suatu hubungan harus segera berakhir.

Citizen6, Jakarta Kita tahu bahwa jalannya suatu hubungan tidak selalu mulus. Ada saja kendala atau konflik yang menghampiri satu persatu sehingga berakibat suatu hubungan harus segera berakhir. Berikut 5 hal yang sering menjadi faktor berakhirnya suatu hubungan serta solusi untuk mempertahankannya:

1. Kebosanan

Kebosanan merupakan hal yang paling sering membuat suatu hubungan kandas. Bagaimana tidak? Setiap manusia mempunyai titik jenuh, dimana ketika suatu pasangan sudah mencapai titik tersebut. Mereka bisa saja merasa tidak nyaman terhadap satu sama lain dan itu membuat hubungan tidak sehat lagi.

Sarannya, ketika Anda sudah mulai bosan dengan pasangan Anda ingatlah hal-hal baik yang selalu dilakukan oleh pasangan Anda dan atur waktu agar tidak bertemu untuk beberapa hari, sampai Anda berdiri pada titik nyaman Anda.

2. Perbedaan agama

Mungkin perbedaan agama pada suatu hubungan belum tentu membuat hubungan tersebut kandas. Tetapi ketika hubungan sudah sampai pada tahap yang serius seperti pernikahan, apakah itu menjadi alasan yang membuat suatu hubungan kandas?

Ya, menurut survei, pasangan yang memiliki perbedaan agama biasanya mengambil keputusan untuk mengakhiri hubungan ketika mereka sudah kejenjang yang lebih serius, karena ketidak persetujuan orang tua dan saran teman-teman. Ketika sudah tidak disetujui oleh orang-orang terdekat Anda biasanya jalan terbaiknya adalah mengakhiri hubungan dengan baik-baik.

3. Perselingkuhan

Ketidaksetiaan dalam suatu hubungan pasti membuat suatu hubungan tersebut berakhir. Bagaimana tidak? Kepercayaan yang kita bangun dari awal bisa begitu saja berakhir karena perselingkungah. Biasanya, seseorang melakukan selingkuh disebabkan karena merasa jenuh, memiliki pasangan yang posesif atau mencari sensasi yang baru dalam hubungan yang ia jalani. Perselingkuhan bisa dicegah dengan cara selalu berkomunikasi satu sama lain, percaya pada pasangan dan berkomitmen untuk saling setia.

4. Long Distance Relationship 

Long Distance Relationship (LDR) atau pacaran jarak jauh juga menjadi hal-hal yang sering menyebabkan kandasnya suatu hubungan. Memang menjalankan hubungan jarak jauh adalah sesuatu hal yang sulit dilakukan oleh suatu pasangan. Sama saja seperti Anda bergantung pada ketidakpastian, menebak-nebak apa yang ia lakukan disana, dengan siapa, apakah ia setia atau tidak.

Tapi, tahukah Anda bahwa pikiran tersebutlah yang membuat suatu hubungan jarak jauh itu kandas? Let it flow, buat hubungan kalian senyaman mungkin, teruslah berkomunikasi dengan baik dan coba hilangkan prasangka-prasangka buruk terhadap pasangan yang mungkin akan mengganggu hubungan Anda kedepannya. Apakah cinta yang besar dikalahkan dengan jarak? 

5. Mempunyai sahabat lawan jenis

Memang mempunyai sahabat lawan jenis tidak terlalu mengganggu suatu hubungan. Tetapi, tetap saja tergantung dengan perilaku Anda terhadap sahabat Anda tersebut. Jika Anda memberikan perhatian khusus kepada sahabat Anda, mungkin itu akan mengganggu hubungan Anda. Mengapa? Bisa saja pasangan Anda merasa diduakan perhatiannya oleh Anda.

Jika terjadi seperti ini, segeralah beri pengertian kepada pasangan Anda bahwa hubungan Anda dan teman Anda hanya sekedar sahabat dan tidak lebih lalu intropeksi diri Anda sendiri, perilaku mana yang mungkin membuat pasangan Anda cemburu.(ule)

Pengirim:

Yuliani Khoirun Nisaa

 
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.