Sukses

Pameran Jakarta 32 Celcius Kembali Diselenggarakan

Ruangrupa beserta komplotan Jakarta 32°C kembali menyelenggarakan Jakarta 32°C di kali keenamnya sejak pertama kali diadakan pada 2014.

Citizen6, Jakarta Memasuki tahun kesepuluhnya, Ruangrupa beserta komplotan Jakarta 32°C kembali menyelenggarakan Jakarta 32°C di kali keenamnya sejak pertama kali diadakan pada 2014.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, tahun ini Jakarta 32°C meniadakan program pameran karya dan menggantikannya dengan metode workshop. Dalam metode kali ini diharapkan para peserta dapat melakukan eksplorasi berbasis proyek dan memahami secara mendalam konteks produksi karya mulai dari pembuatan proposal, presentasi konsep, metode riset, serta presentasi akhir.

Tahun ini, komplotan Jakarta 32°C akan memanfaatkan kawasan Kota Tua Jakarta, diantaranya Food & Bar, Kedai Seni Djakarte dan Gedoeng Jasindo. Di pilihnya Kota Tua sebagai lokasi pameran tersebut untuk melihat kembali bagaimana narasi-narasi yang muncul di kota ini dan menggunakannya sebagai sumber daya kreatif serta diharapkan dapat mendorong daya imajinasi dari kreatifitas dari para mahasiswa.

Acara yang berlangsung pada 13 Desember 2014 - 21 Desember 2014 itu juga diisi dengan berbagai acara seperti presentasi khusus dari Surabaya dan Semarang, pemutaran filem dan video, lokakarya bersama Cut & Rescue dan Komikazer, serta diskusi dengan mengundang organisasi anak muda yang berpengaruh.

Diharapkan dengan diadakannya pameran ini dapat memunculkan gagasan kritis dan kreatif serta karya-karya visual segar, inspiratif dan kontekstual. Yuk, ajak teman dan keluarga Anda untuk melihat pameran karya-karya dari 40 mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi dengan latar belakang jurusan yang berbeda.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.