Sukses

Pacar Insecure? Ini Alasannya

Mempunyai pacar yang insecure kadang menimbulkan ketidaknyamanan. Mungkin ini penyebabnya.

Citizen6, Jakarta Pacaran merupakan hal yang menyenangkan jika hubungan berjalan dengan lancar. Hubungan yang sehat akan mempengaruhi psikologis kita. Tapi, jika pacar kamu insecure? Lama-lama pusing juga, kan. Insecure adalah istilah ketidakamanan yang selalu merasa cemas jika kekasih tidak disampingnya, cenderung bersifat posesif dan cemburuan. Nah, ini dia penyebab mengapa pacar kamu insecure.

  1. Minder

Pacar kamu merasa tersaingi oleh adanya sosok yang lebih unggul dari dia. Oleh karena itu, dia menjadi minder dan tak percaya diri. Akhirnya, dia insecure tak jelas ke kamu. Jika sudah begini, percayakan pacarmu bahwa dia adalah yang terbaik di matamu, bukan sosok lain tersebut.

  1. Takut kehilangan

Karena adanya kebiasaan selalu bersama, kemudian kamu pergi untuk urusan pekerjaan dalam waktu yang lama dan jauh, jadi muncul kekhawatiran yang berlebihan dari pacar kamu. Dia mulai berpikiran negatif tentang kamu, bahwa kamu akan mendapatkan sosok baru dalam hidupmu. Hal ini menyebabkan insecure.

  1. Terlalu sayang

Karena rasa suka, cinta, atau sayang yang berlebihan, sedangkan belum ada kematangan emosi. Jadi, bisa dibilang bahwa pacar kamu merasa kamu adalah miliknya sepenuhnya. Intinya, pacar kamu belum cukup dewasa emosionalnya.

  1. Ingin mempunyai pasangan yang selalu ada untuknya

Dia ingin mempunyai pasangan yang selalu ada untuknya, maka saat kamu tak ada, dia merasa gelisah karena tak ada kamu disampingnya. Kemudian, rasa insecure itu muncul untuk memastikan bahwa kamu akan selalu ada untuknya. Dia mulai membatasi pergaulanmu dan meminta agar waktumu diberikan sepenuhnya hanya untuk dia.

Pengirim:

Mia Maulyda

Universitas Diponegoro

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6?. Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.