Sukses

Laki-Laki Difabel yang Ditolak Masuk Universitas itu Kini Sukses

DIfabel atau disabel bukanlah suatu halangan untuk mencapai sukses. Perjuangan laki-laki ini sungguh mengharukan.

Citizen6, Jakarta Perjuangan yang selalu konsisten dan tak menyerah adalah kunci kesuksesan. Seperti yang dialami oleh seorang laki-laki yang tak mempunyai kedua tangan ini.

Laki-laki berusia 24 tahun ini berasal dari Gushan, Yongkang Propinsi Zheijiang. Sewaktu berumur 8 tahun ia mengalami kecelakaan hebat yang mengakibatkan kedua tangannya diamputasi.

Namun laki-laki yang bernama Hu Xialu ini tak pernah menyerah. Ia terus berusaha untuk mencapai kehisupan yang lebih baik.

Setelah menamatkan sekolah menengahnya, ia mendaftarkan diri ke sebuah universitas di Beijing, Profesional Bussines Institue. Meski Hu mempunyai nilai bagus, Menurut Tencent News, Hu ditolak dengan mempertimbangkan kesehatan fisiknya.

Hu tetap bersemangat, dia memutuskan memulai bisnisnya di dengan membuka toko. Dia mampu mengerjakan semuanya sendiri, kecuali mengantarkan barang dagangan. Dengan dibantu oleh ibunya yang selalu siap membantunya.



Pelan-pelan bisnisnya berjalan lancar. Dan ia merasa senang karena kini ia bisa mandiri. Dia berjanji akan membalas semua kebaikan orang-orang yang telah membantunya.

“Tanpa lengan, saya masih punya kaki untuk berdiri. Seberapapun tantangan kehidupan, jangan pernah menyerah, “kata Hu.
Dia juga mengatakan jika ia telah mempunyai cukup uang, ia akan membuka supermarket yang menyediakan lebih banyak barang-barang untuk bisa melayani kebutuhan warga di sekitarnya. Resolusi untuk tahun 2015 ini ia menenukan perempuan yang mau diajak untuk menghabiskan waktu hidupnya.

Tetap semangat!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini