Sukses

Dimas Novriandi: 2015 Onliner Makin Enggan Berbagi Identitas

Social Media masih akan populer di tahun 2015 ini. Seperti apa?

Citizen6, Jakarta Mengawali tahun 2015 in Funday Sharing Citizen6 sengaja memilih temah “Tren Social Media di Tahun 2015”. Narasumber yang sharing kali ini adalah Dimas Novriandi, Business Development Head di di  XM Gravity, the largest integrated digital agency in Indonesia.

Dimas Novriandi: Para Influencer Semakin Diperhitungkan Brand

Menurut Dimas, tahun 2015 ini ada 8 hal yang akan menjadi tren di social media, yakni, social commerce, social advertising, revolution of mobile, social video, agile marketing, anonimyty, private messaging dan the rise of influencer.

Seru, para audiens yang datang sangat auntisias mendengarkan penjelasan poin demi poin dari Dimas yang masih single itu.  Ruangan di lantai 19 SCTV Tower Rabu, 21 Januari 2015 sore itu penuh.

Tahun 2015 ini mungkin akan menjadi tahun keemasan bagi para blogger, yang tahun lalu agak ditinggalkan oleh brand sebagai media promosi. Menurut dimas, blog akan lebih memperoleh perhatian karena dengan blog sebuah campaign akan meningkatkan seo, dan tak artikel tersebut tak akan hilang sampai kapanpun kecuali si bloggernya sendiri yang menghapusnya.

Yang kedua adalah para influencer. Mereka akan semakin dilirik oleh brand. Namun influencer yang aktif di beberapa akun social medianya, seperti twitter, instagram maupun blog.  Masih menurut Dimas yang mempunyai akun Twitter @DimasNovriandi ini, bentuk kerja sama brand dengan para influencer lebih berjangka panjang.

Selain itu aplikasi yang lebih mengedepankan anonimitas akan semakin populer. Beberapa contohnya adalah Snap, Whisper, secret dan lainnya. Onliner makin enggan share identitasnya di Online.

Berikut foto-foto selama #FundaySharing berlangsung:

Suasana kelas yang ramai, Semua audiens menyimak tazim tentang tren social media di tahun 2015 sampai akhir.

Dimas Novriandi: Para Influencer Semakin Diperhitungkan Brand

Sesi tanya jawab pun berebut. Tampak dalam foto, Adhitya Pratama karyawan salah satu agency di Jakarta sedang bertanya pada Dimas sebagai nara sumbernya.

Dimas Novriandi: Para Influencer Semakin Diperhitungkan Brand

Sebelumacara ditutup, beberaa peserta masih terus diskusi secara personal langsung ke Dimas dan mengajak foto bersama.

 

Dimas Novriandi: Para Influencer Semakin Diperhitungkan Brand

Seperti di sharing-sharing komunitas lainnya, ada sesi foto bersamanya. Tampak serius, mirip foto sebuah keluarga besar.

 

Dimas Novriandi: Para Influencer Semakin Diperhitungkan Brand

Chintya, dari sebuah LSM di jakarta sedang memberikan testimoni tentang acara Funday Sharing yang dilakukan dua minggu sekali oleh Citizen6 Liputan6.com

Acara ini sepenuhnya gratis, untuk umum dan sangat terbatas. Untuk mengetahui topik Funday Sharing berikutnya, silakan ikuti terus info Citizen6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini