Sukses

Peringatan Hari Kanker Sedunia Ala Onliner

Tahun ini tema yang bertajuk "I love my smoke-free childhood" pun diambil dalam perayaan Hari Kanker Sedunia.

Citizen6, Jakarta Tepat hari ini Rabu (4/2/2015), diperingati sebagai Hari Kanker Sedunia atau World Cancer Day. Bedasarkan kalender WHO, Hari Kanker Sedunia diperingati setiap 4 Februari tiap tahunnya sejak diresmikan pada 2005 silam.

Tahun ini tema yang bertajuk "I love my smoke-free childhood" pun diambil dalam perayaan Hari Kanker Sedunia. Tema ini diangkat untuk memberikan lingkungan yang bersih tanpa asap rokok bagi anak-anak.  

Publik di penjuru dunia pun merayakannya dengan berbagai cara, salah satunya dengan membuat beragam ciapan di sosial media seperti Twitter, Facebook, Path maupun Instagram. Pantauan Citizen6 di linimasa Twitter, sejak pagi terlihat ucapan World Cancer Day diutarakan para onliner melalui akunnya.

 

 

 

 

Saking banyaknya ciapan yang membanjiri linimasa, perbincangan Hari Kanker Sedunia ini pun menjadi topik populer di jejaring sosial. Hingga kata kunci "World Cancer Day" pun dibuat para onliner untuk memperingati perayaan tersebut. Bahkan World Cancer Day kini menjadi trending topic worldwide di deretan ketiga Twitter.

 

 

 

 

Peringatan yang dimonitori oleh International Union Against Cancer ini dirasa perlu mengingat saat ini penyakit kanker masih menjadi permasalahan yang serius di seluruh dunia, baik di negara-negara yang sudah maju ataupun pada negara-negara yang masih berkembang.

Dengan adanya peringatam Hari Kanker Sedunia diharapkan seluruh masyarakat mampu meningkatkan langkah pencegahan, deteksi dini maupun pengobatan bagi yang sudah terkena kanker. Yuk ajak orang-orang di sekitar Anda untuk hidup lebih sehat dengan pola makan yang baik dan rajin berolahraga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.