Sukses

Uniknya `Duck Lanes`, Jalur Khusus Untuk Bebek di Inggris

Bebek menjadi salah satu hewan istemewa yang diberikan jalan khusus oleh orang-orang di Wales dan Inggris.

Citizen6, Inggris Ada-ada saja ide kreatif nan menggelitik segelintir orang di London, Inggris. Kini, tak hanya para pengguna sepeda yang memiliki jalur khusus di setiap jalan raya ibukota. Namun, hewan yang identik dengan suara nyaringnya ini juga mempunyai jalur sendiri saat melintas di kawasan London, Birmigham dan Manchester.

Dilansir boredpanda.com pada Minggu (24/5/2015), bebek menjadi salah satu hewan istemewa yang diberikan jalan khusus oleh orang-orang yang mempunyai inisiatif tinggi untuk saling berbagi jalan di tepi sungai Wales dan Inggris.

Dick Vincent, dari London Towpath Ranger menuturkan bahwa ini adalah sebuah kampanye yang mendorong kesadaran orang-orang untuk berbagi jalan ketika berjalan maupun bersepeda saat sekelompok bebek berada di dekat mereka.

"Kami sudah mengecat jalur untuk bebek di beberapa jalan. Ada begitu banyak ruang bagi kita untuk berbagi dan bebek menjadi salah satu prioritasnya," Ucapnya.

Terlihat, jalur bebek seperti bahu jalan yang bebas hambatan dengan garis putih tipis sejajar dengan jalur utama ini sudah banyak dilintasi bebek. Warga yang di sekitar jalur tersebut pun memberikan jalan ketika gerombolan bebek lewat.

Bahkan dalam jejaring sosial kampanye "duck lanes" sudah beredar di kalangan onliner. Hastag #sharethespace pun digunakan untuk meramaikan kampanye tesebut. Bagaimana dengan Anda, tertarik untuk membuat jalur bagi hewan satu ini?

(ul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini