Sukses

5 Penyebab Mudah Lapar yang Perlu Diketahui

Mudah lapar merupakan fenomena yang sangat unik, padahal baru makan tetapi dalam waktu sebentar sudah merasa lapar.

Citizen6, Jakarta Mudah lapar merupakan fenomena yang sangat unik, padahal baru makan tetapi dalam waktu sebentar sudah merasa lapar. Ibu yang sedang hamil akan mudah merasa lapar karena adanya peningkatan nafsu makan dan orang yang sudah pulih dari sakitnya juga akan mengalami peningkatan nafsunya sehingga membuat seseorang menjadi mudah lapar. stres dan kecemasan merupakan pemicu seseorang mudah merasa lapar.

Setiap kali seseorang sedang stres otak dipicu untuk menghasilkan corticotropin-releasing hormone (CRH) dan adrenalin, yang meningkatkan nafsu makan.  Selama rasa mudah laparnya tidak berlebihan tidaklah mengapa. Berikut adalah bebrapa penyebab seseorang mudah merasa lapar:

1.Gula darah rendah

Gula darah rendah atau yang disebut dengan hipoglikemia merrupakan penyebab seseorang mudah mengalami lapar. Gejala hipoglikemia seperti kelaparan, kelelahan, sakit kepala, dan berkeringat dingin.

Selengkapnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini