Sukses

Barbershop Ini Punya Cara Unik Atasi Anak Nakal

Banyak cara sudah dilakukan baik orang tua maupun sekolah untuk mengatasi anak-anak nakal.

Citizen6, Jakarta Banyak cara sudah dilakukan baik orang tua maupun sekolah untuk mengatasi anak-anak nakal. Tapi terkadang cara tersebut kurang berhasil, karena si anak selalu mengulangi tindakan tidak disiplinnya. Baru baru ini sebuah tempat potong rambut bernama A-1 Kutz di pinggiran Kota Snellville, Atalanta punya solusi unik untuk mengatasi kenakalan anak.

Cara tersebut dengan memotong rambut si anak menyerupai rambut orang tua yang mereka namai "Benjamin Button Special". Potongan rambut tersebut memangkas habis bagian atas dan meninggalkan sisa di bagian bawah. Dengan potongan tersebut si anak tampak lebih tua dengan botak di bagian atasnya.

Pemilik barbershop A-1 Kutz, Russell Fredrick bersama timnya memberikan pelayanan gratis bagi para orang tua yang akan "menghukum" anaknya agar jera dari kenakalannya. Tawaran potong rambut "Benjamin Button Special" tersebut dilakukan tiga kali dalam seminggu.

Banyak cara sudah dilakukan baik orang tua maupun sekolah untuk mengatasi anak-anak nakal.

Fredrick mengatakan cara tersebut sudah dicoba pada anaknya, Rushawn yang berusia 12 tahun. Dia mengatakan nilai sekolah Rushawn yang cukup rendah, meningkat secara dramatis setelah memotong rambutnya ala "Benjamin Button Special".

Beberapa orang tua sempat meninggalkan tempat potong rambutnya, karena tidak tertarik. Namun setelah layanan tersebut di posting melalui online, banyak pengguna facebook dan instagram yang ikut menyebarkannya. Reaksi terhadap foto-foto tersebut sebagian besar positif. Beberapa dari mereka yang mendukung berkomentar, bahwa itu adalah hukuman yang sempurna untuk anak-anak.

"Ada beberapa orang yang mengatakan itu pelecehan emosional; Tapi rata-rata, mereka senang, dan orang tua membawanya dan merasa senang juga," kata Fredrick.

Bagaimana anda setuju?

Penulis:

M. Sufyan

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini