Sukses

Tips Untuk Menghindari Jebakan 'Friendzone'

Dari mulai friendzone kamu bisa jadi sekedar ojekzone, jika beruntung mungkin bisa naik level tapi kalau tidak? Ini cara menghindarinya

Citizen6, Jakarta Hubungan anatara pria-wanita itu memang bisa menjadi salah satu bentuk hubungan yang rumit. Sama rumitnya dengan kondisi dompet ketika tanggal gajihan masih jauh, sama-sama membuat pusing. Hal yang mainstream dulu adalah kenal-pendekatan-pacaran-jadi mantan, entah karena putus atau akhirnya menikah.

Namun ternyata tidak semua hubungan memiliki fase seperti itu. Variabel lainnya yang kini berkembang adalah adanya zona baru yaitu, friendzone, adik-kakak-zone, ojekzone, dan sebagainya.  Entah siapa yang mengembangkan zona abu-abu penuh ketidakpastian itu, tak bisa dipastikan. Namun, bagi siapa saja yang tidak menyukai berada di zona tersebut ini tips bagi kamu untuk menghindari zona friendzone :

1. Berhenti Cari Aman

Kamu suka padanya namun tak berani mengatakan apapun? Kebanyakan orang yang mengambil sikap seperti ini beralasan 'tidak mau merusak hubungan pertemanan', 'takut dijauhi' dan semacamnya. Namun, jika seperti itu terus maka kamu akan tetap berada di zona pertemanan yang penuh kegalauan. Beranikan dirimu untuk menyatakan apa yang kamu rasakan. Katakan apa yang kamu rasakan dan inginkan, sang target kemudian bisa sadar dan memposisikan diri.

2. Menceritakan Perasaanmu

Jika kamu tidak berani untuk menyatakan perasaanmu secara terang-terangan, kamu bisa menggunakan alternatif lain. Misalnya kamu nyatakan bahwa kamu turut bersedih ketika dia juga merasa sedih atau kekecewaanmu ketika tidak jadi jalan dengannya. Hal ini menuntut respon dari dia, sehingga kamu bisa tahu kesempatan yang kamu miliki dengan melihat responnya. 

3. Jangan Terlalu Berharap

Jika kamu terus saja bermain aman dengan tidak melakukan apapun, maka janganah berharap terlalu banyak. Jika dengan berjuang pun kamu belum tentu mendapatkannya, apalagi jika kamu tidak melakukan apapun. Sebuah ungkapan dalam bahasa Inggris mengatakan, dont hope too much because that "too much" can hurt you so much.

Semua pilihan ada di tanganmun, apakah kamu ingin mengambil zona aman atau berani bertempur di medan cinta dengan apapun resikonya. Semoga tips ini berguna agar kamu tidak galau berkepanjangan. (rn)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini