Sukses

10 Hal yang Akan Kita Dapat Saat Traveling Sendirian

Salah satu cara menjadi mandiri atau jika kalian ingin tes seberapa jauh kemandirian kalian adalah dengan traveling sendirian.

Citizen6, Jakarta Mungkin ada yang suka dan terbiasa dengan traveling rame – rame. Ya, ada yang bilang kalau traveling rame – rame itu seru. Bisa ketawa-ketiwi bareng teman – teman satu geng sekalian liburan. Tapi, ada kalanya mungkin kalian akan mengalami yang namanya traveling sendirian.

Yah, mencobanya sesekali juga nggak salah kok, traveling sendirian, jalan – jalan sendirian menelusuri tempat baru. Akan banyak pengalaman baru yang bisa didapat, dan mungkin juga teman baru atau jodoh yang baru. Bener enggak?

Jalan – jalan sendirian ada manfaatnya kok. Paling tidak, dengan traveling sendirian kalian bisa mendapatkan beberapa manfaat berikut ini.

Kalian Bisa Belajar Lebih Mandiri dengan Jalan – jalan Sendiri

Salah satu cara menjadi mandiri atau jika kalian ingin tes seberapa jauh kemandirian kalian adalah dengan traveling sendirian. Karena dengan jalan – jalan sendiri kalian akan dipaksa melakukan apapun sendirian, mulai dari bertanya jalan hingga mengambil keputusan. Semua dilakukan sendirian. Namun, tentunya dari kemandirian tadi datang juga sebuah kebebasan.

Tambah PD Atau Percaya Diri Karena Jalan – Jalan Sendirian!

Percaya atau tidak, memang traveling itu akan menambah banyak rasa percaya diri. Apalagi jika traveling sendirian. Karena rasa percaya diri itu biasanya datang dari kemandirian yang sering dilatih saat traveling sendirian.

Traveling Sendirian Akan Mengasah Kemampuan Bernegosiasi Kalian

Saat traveling, kita sering kali diharuskan untuk mencari kebutuhan tertentu. Entah itu belanja barang, menawar harga transportasi hingga saat membeli souvenir. Karena tidak bisa mengandalkan siapa – siapa untuk menawar ketika traveling sendirian, mau tidak mau kita harus belajar untuk bernegosiasi kan?

Dengan Jalan – jalan Sendirian Kalian Akan Belajar Keluar dari Zona Nyaman

Sesekali, keluar dari zona yang sudah familiar dan mulai telusuri daerah baru sesekali akan lebih menyenangkan. Mencari sesuatu yang alami akan mendapatkan pencerahan yang lahir dari hal-hal baru. Jadi, jangan takut untuk jalan – jalan sendirian deh.

Jalan – jalan Sendirian adalah Obat yang Efektif dari Stress

Entah kalian habis mengalami kekecewaan, patah hati atau hal lain yang membuat kalian stres, traveling sendirian adalah kesempatan baik di mana kita bisa punya “me-time”. Kesendirian itu mungkin saja adalah obat yang baik dan bisa membantu kalian untuk bisa pulih kembali tanpa perlu pusing dengan apa kata orang dan apa yang mereka pikirkan. Selengkapnya bisa Anda baca di sini. (ul)

Pengirim:

Rijal Fahmi

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini