Sukses

Tiga Gedung Pencakar Langit Tertinggi di Dunia

Di zaman modern ini, semakin banyak saja gedung-gedung tinggi yang dibangun di kota-kota besar.

Citizen6, Jakarta Di zaman modern ini, semakin banyak saja gedung-gedung tinggi yang dibangun di kota-kota besar. Dan biasanya sebuah gedung pencakar langit akan menjadi ikon bagi sebuah kota atau bahkan negara. Bahkan banyak gedung pencakar langit di dunia yang memang sudah dibuka khusus untuk tujuan wisata. Nah, berikut ini ada beberapa jajaran gedung pencakar langit tertinggi di dunia. Tapi bagi Anda yang punya fobia ketinggian, lebih baik jangan mencoba pergi ke sana, ya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Abraj Al Bait

Abraj Al Bait (Arab Saudi) 

Beberapa negara di kawasan Timur Tengah memang dikenal sebagai negara-negara kaya, termasuk Arab Saudi. Banyak sekali terdapat gedung tinggi nan megah yang tersebar di setiap kota di Arab Saudi. Termasuk gedung Baraj Al Bait, salah satu gedung pencakar langit tertinggi di dunia yang dimiliki oleh Arab Saudi. Tinggi gedung Abraj Al Bait ini adalah 601 meter (1.971 kaki). Gedung ini dibangun dalam rangka untuk memodernisasi kota Mekah untuk jamaah Muslim yang datang ke Mekah.

3 dari 4 halaman

Shanghai Tower

Shanghai Tower (Tiongkok)

Selain negara-negara di Timur Tengah, Tiongkok juga merupakan salah satu negara raksasa di Asia. Negaranya sangat luas dan jumlah penduduknya termasuk yang terbanyak di dunia. Saat ini Tiongkok memiliki sebuah gedung pencakar langit tertinggi di dunia, yakni Shanghai Tower. Tinggi gedung ini mencapai 632 meter (2.073 kaki). Shanghai Tower dirancang oleh perusahaan Amerika, Gensler.

4 dari 4 halaman

Burj Khalifa

Burj Khalifa (Uni Emirat Arab)

Sama halnya seperti Arab Saudi, Uni Emirat Arab juga merupakan negara Timur Tengah yang makmur dan kaya raya. Bahkan di sana banyak sekali fasilitas yang tidak kalah megahnya dengan fasilitas di negara-negara Eropa atau Amerika Serikat. Termasuk gedung pencakar langit yang saat ini masih memegang rekor tertinggi di dunia, yakni Burj Khalifa dengan ketinggian 828 meter (2.717 kaki).

Itu dia tiga bangunan buatan manusia tertinggi di muka bumi. Menarik sekali, bukan? Tapi bagi Anda yang punya fobia ketinggian, lebih jangan coba-coba untuk naik atas gedung-gedung tersebut, ya. 

(ul)

Pengirim:

M Sufyan

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.